ID | EN

5 Tempat Makan di Jakarta yang Buka 24 Jam (Part 2)

Kali ini Alinear akan kembali membagikan 5 tempat makan lainnya di Jakarta yang juga buka selama 24 jam. Ini dia daftarnya.
Photo by Ivan Stern on Unsplash
 
1. Dim Sum Inc.
Sejak dibuka tahun 2011, restoran ini dengan cepat menjadi favorit para penggemar dim sum di Jakarta. Selain lezat, persembahan khusus yang ditawarkan Dim Sum Inc. adalah buka hingga 24 jam.
 
Salah satu makanan yang harus Anda cicipi di sini adalah Har Gow, pangsit Cina berisi udang. Sajian ini ditempatkan dalam wadah bambu tradisional, berupa empat buah pangsit berwarna putih yang terlihat menggugah selera.
 
Photo Source: https://www.instagram.com/dimsum_inc
 
Tentunya tak hanya penampilannya saja yang menarik, rasanya juga sangat lezat. Lapisannya terbungkus dengan baik dan udangnya juga mudah digigit. Semakin nikmat dengan pangsitnya yang meleleh sempurna di mulut.
 
2. Bubur Kwang Tung
Dinamakan Bubur Kwang Tung untuk mengingatkan orang akan pusat jajanan di Hong Kong. Dan Pecenongan dipilih sebagai lokasinya, karena sudah dikenal sejak dulu sebagai pusat jajanan seafood di Jakarta.
 
Ya, Bubur Kwang Tung terkenal akan bubur seafood-nya. Salah satu sajian yang harus dicicipi di restoran 24 jam ini adalah bubur kepiting-nya. Tekstur buburnya lembut dan tak ada rasa amis meski menggunakan kepiting. Begitu mengunyahnya, potongan kepitingnya cepat halus dan meluncur mengikuti bubur hingga ke perut. Bubur ini juga dilengkapi saus cokelat bening yang merupakan salah satu ciri khas bubur ala Hong Kong. Bahannya terdiri atas irisan cabai, jahe, bawang, dan kecap asin.
 

Photo Source: http://ksmtour.com
 
Kepiting yang dipilih adalah kepiting betina yang sedang bertelur. Pemilihan kepiting seperti ini akan membuat penyajian bubur semakin menarik karena dihiasi telur-telur kepiting berwarna oranye . Makin asyik jika bubur disantap dengan cakwe dan brokoli tumis. Memang belum lengkap rasanya menyantap bubur Cina tanpa cakwe.
 
3. Kincir Souvenir, Kitchen & Beer
Seperti namanya, tempat makan ini memang menggabungkan ruangan yang memajang suvenir buatan anak bangsa, suasana dapur, sekaligus meja bar yang menyediakan aneka bir.
 
Desain interior Kincir dikembangkan dengan konsep industrial. Elemen besi dan kayu mendominasi perabotan di sini. Batu bata merah di bagian dinding dibiarkan terbuka, dan sengaja tidak diplester. Di salah satu dindingnya terpampang lukisan mural, dan sebuah kincir merah yang berputar. Kincir tersebut juga menandakan bahwa kafe ini buka non-stop selama 24 jam, meskipun berada di dalam mal.
 
Resto ini menyajikan puluhan menu Nusantara di antaranya adalah sop buntut, sate maranggi, gurame goreng, tape goreng colenak, iga bakar, nasi timbel, dan ikan bawal colo-colo. Aneka minuman bir dari dalam dan luar negeri pun bisa Anda nikmati di sini.
 
 
Photo Source: http://wartakota.tribunnews.com
 
Harga makanan bervariasi antara Rp 25.000,- hingga Rp 100.000,- per porsi. Untuk minumannya, berkisar antara Rp 15.000,- hingga Rp 100.000,-.
 
Sedangkan untuk suvenirnya juga beragam, mulai dari aneka tas, dompet, card holder, hiasan dinding, aneka produk batik, hingga kerajinan tangan yang terbuat dari besi.
 
4. Eatsomnia
Di sini Anda bisa makan nasi dengan paduan wagyu hingga ayam telur asin yang enak meski sudah larut malam, karena kafe ini buka 24 jam. Bumbu ricanya super pedas, cocok bagi pecinta sambal.
 
Dengan tagline “Street Wagyu”, Eatsomnia menawarkan menu serba wagyu dengan harga terjangkau. Meski menu andalannya adalah steak, namun sajian rice bowl di sini tak kalah menggoda. Anda bisa memilih paduan daging wagyu yang disajikan dengan beragam bumbu seperti sambal rica, cabai ijo hingga semur.
 
 
Bagi Anda yang suka pedas, tentu Nasi Steak Rica (Rp 43.500) tak boleh dilewatkan. Nasi putih yang hangat dan pulen disajikan bersama potongan daging wagyu yang empuk dan dimasak dengan tingkat kematangan medium. Sambal ricanya terasa pedas, sekali melahapnya, rasa pedas langsung terasa di mulut.
 
5. Chopstix
Kantor Anda di kawasan Sudirman dan sering lembur? Tak perlu susah-susah mencari tempat makan jika lapar mulai melanda. Anda bisa menyambangi Chopstix SCBD yang buka 24 jam. Restoran ini menyediakan berbagai menu Chinese food yang dijamin dapat memanjakan lidah Anda meski sudah larut malam. Harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat. Berkisar antara Rp 26.000,- hingga Rp 63.000,-.
 
 
-
Previously on reviews - 5 Tempat Makan di Jakarta yang Buka 24 Jam (Part 1)
Scroll To Top