ID | EN

3 Hal yang Wajib Anda Lakukan untuk Menghindari Kerugian dalam Berbisnis

Cegah kerugian dalam berbisnis sejak merintis dengan melakukan hal ini.

Menjalankan bisnis sendiri bukan perkara mudah, akan selalu ada rintangan yang datang termasuk mengalami kerugian. Dalam dunia bisnis, merugi merupakan hal biasa. Namun, dengan menerapkan tiga hal ini, Anda bisa meminimalisir kerugian sejak awal merintis usaha.

1. Manfaatkan Media Sosial

Berbicara mengenai bisnis tentu tidak akan lepas kaitannya dengan media sosial. Media sosial ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk promosi saja, namun juga sarana belajar. Gunakan berbagai situs resmi untuk menambah ilmu, terutama yang rutin membahas masalah keuangan termasuk investasi (untuk bisnis).

2. Terus Belajar

Selain media sosial, Anda bisa menggali lebih banyak potensi (belajar) dengan bergabung bersama komunitas (bisnis) baik yang konvensional maupun daring. Setelah bergabung, Anda memiliki banyak masukan dari sharing session yang rutin dilakukan komunitas tersebut. Mulai dari pengalaman bisnis para anggota yang tergabung di dalamnya, tips dan trik berbisnis, manajemen bisnis dan masih banyak lagi.

3. Strategi Pemasaran

Hal ini wajib dilakukan sebelum merintis bisnis. Pasalnya, strategi pemasaran yang Anda rancang mencerminkan seberapa besar potensi bisnis untuk sukses di pasaran. Biasanya strategi bisnis mencakup poin-poin penting termasuk promosi, biaya, waktu dan tempat, target hingga media apa yang akan dipilih berdasarkan biaya yang sudah dirancang.

 

Scroll To Top