ID | EN

5 Kuliner Enak di Thamrin 10

5 rekomendasi tempat makan enak yang wajib dicoba di Thamrin 10.

Seperti yang kita tahu, Jakarta baru saja menambah satu lagi tempat nongkrong baru bernama Thamrin 10 dengan konsep food & creative park. Sesuai namanya, Thamrin 10 berlokasi di Jalan Thamrin 10, Jakarta Pusat, tepatnya diapit oleh Wisma Mandiri dan Sari Pacific Hotel.

Ada 54 tenant kuliner yang meramaikan Thamrin 10, mulai dari makanan berat, camilan, hingga kopi susu kekinian. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Thamrin 10, berikut Alinear bagikan lima rekomendasi kuliner yang wajib dicoba di tempat yang dulunya merupakan area parkir ini.

1. Combrang


Photo Credit: Instagram @combrangindonesia

Untuk Anda yang penasaran seperti apa rasa kecombrang, Anda bisa mampir ke Combrang! Di sini, Anda bisa mencicipi nikmatnya nasi kecombrang ditambah telur mata sapi, dan pilihan lauk utamanya, ada ayam, ikan dori, daging, iga, atau lidah sapi. Serta berbagai pilihan saus seperti sambal matah, sambal ijo, saus keju, atau salted egg. Harganya cukup ramah kantong, mulai dari Rp 35.000 – Rp 50.000 saja.

Instagram: @combrangindonesia

2. Dejamu


Photo Credit: Instagram @dejamu.id

Untuk Anda yang masih suka minum jamu, Anda harus datang ke gerai Dejamu di Thamrin 10! Jamu di sini berbeda dengan jamu yang biasa Anda temui. Jamu di Dejamu sudah dimodifikasi agar lebih kekinian, seperti beras kencur soya, kunyit asam Yakult, ginger chocolate, atau temulawak matcha. Anda bisa menikmati jamu versi modern ini dengan kisaran harga Rp 20.000 – Rp 29.000.

Instagram: @dejamu.id

3. Burger Bener


Photo Credit: Alinear doc.

Kedai burger lokal ini menawarkan berbagai pilihan burger yang menggugah selera dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 13.000 untuk Bener 1 berisi satu patty dan selembar keju di dalamnya, hingga Rp 33.000 untuk Bener 3 + Cheese yang berisi tiga patty dan tiga lembar keju. Selain burger dengan tambahan keju, Anda juga bisa menambahkan extra Spicy BBQ Sauce.

Instagram: @burgerbener_id

4. Cocomas Terrace
Anda penggemar sajian berbahan dasar kelapa? Kalau begitu Anda harus coba ke gerai Cocomas Terrace di Thamrin 10. Di sini Anda bisa menikmati bubur kacang hijau, kolak, es doger, air kelapa dengan campuran sirup buah, hingga gelato.


Photo Credit: Alinear doc.

Beberapa waktu lalu Alinear sempat mencicipi Fruit Sensation Coconut Water (Rp 27.000), yakni air kelapa dengan campuran sirup. Kami memilih sirup rasa leci. Rasanya enak, perpaduan air kelapa dengan sirup lecinya terasa seimbang. Rasa manis khas air kelapa membuat minuman ini sangat menyegarkan.

Kami juga mencoba Gelato Cocomas Terrace varian Coco Crunch. Satu scoop ternyata isinya cukup banyak. Tekstur gelato-nya lembut sekali. Rasa kelapanya lebih dominan dibanding Coco Crunch, namun tetap enak. Satu scoop Gelato Coco Crunch dihargai Rp 22.000 saja.

Instagram: @cocomasterrace

5. Pisang Goreng Srikaya Ahou
Selain makanan berat dan minuman, di sini Anda juga bisa menjajal berbagai camilan tradisional, salah satunya yang banyak diminati pengunjung Thamrin 10 adalah Pisang Goreng Srikaya Ahou.


Photo Credit: Instagram @pisanggorengsrikaya_ahou

Kedai ini menggunakan pisang nipah khas Pontianak yang sudah digoreng kemudian dibelah dua dan ditambah dengan olesan selai srikaya. Pisang goreng yang renyah dan lembut terasa cocok dengan selai srikaya yang kental. Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 20.000 – Rp 60.000 untuk bisa menikmati jajanan manis ini.

Instagram: @pisanggorengsrikaya_ahou

Scroll To Top