ID | EN

6 Inspirasi Gaya Gaun Dress Untuk Pesta & Momen Spesial

Cari gaun untuk tampil beda? Tidak harus pada acara atau pesta, Anda bisa juga memakainya pada saat kencan untuk pasangan.
 
Bagi Anda yang sering melakukan pesta, prom, ataupun acara-acara formal yang membutuhkan gaun yang cantik, di sini lah Anda akan menemukan inspirasinya! Tidak harus pada pesta atau prom, mungkin Anda ingin memperlihatkan kepada pasangan atau orang tersayang? Ada banyak gaya dan tren yang berbeda untuk menjadi pilihan Anda. Jangan khawatir, apabila Anda sedang bingung mencari gaun atau dress yang cocok, coba simak artikel ini! Berikut adalah beberapa gaun prom cantik yang populer di tahun 2023, agar Anda bisa tampil percaya diri dan bergaya di malam atau merayakan momen spesial Anda!
 
1. Warna Luxurious & Metalik
 

Photo by DIEGO SANCHEZ on Unsplash  
 
Metalik dan warna yang berkilau adalah aksesori prom yang sangat populer tahun ini. Karena warna tersebut akan menambahkan sentuhan glamor pada diri Anda. Gaun-gaun mulai dari emas hingga perak, akan menarik perhatian dan membuat Anda lebih bersinar di lantai dansa. Tidak masalah apabila Anda memilih gaun metalik from top to bottom atau hanya sedikit sentuhan dari warna tersebut. Dengan gaya ini Anda akan tampil seperti layaknya seorang bintang.
 
2. Halus & Flowing
 

Photo by Amy Kate on Unsplash
 
Coba pertimbangkan juga gaun prom yang mengalir atau flowing untuk tampilan yang indah menawan, halus, dan cantik. Gaun ini, mulai dari ruffles hingga sifon elegan, ideal untuk Anda yang ingin berputar-putar, berdansa semalaman pada acara yang akan Anda datangi. Ada banyak gaun prom flowy yang bisa kamu cek di sini. Apakah Anda menginginkan gaun bergaya putri klasik atau desain yang lebih modern, itu pilihan Anda.
 
3. Retro & Antik
 
 
Gaya vintage dan retro makin bermunculan kembali, dan tidak terkecuali untuk prom. Gaya ini, mulai dari gaun gaya 50-an hingga gaun Maxi yang terinspirasi tahun 70-an. Ideal bagi mereka yang ingin tampil lebih unik atau bernostalgia. Gaun prom klasik termasuk A-Line klasik, atau lengan yang kembung dan pastinya akan lucu untuk menarik perhatian Anda.
 
4. Bright/Cerah & Eye-Catching
 
 
Gaun prom yang cerah (bright) untuk mereka yang suka tampil menonjol. Dari warna merah hingga kuning yang cerah. Gaun ini ideal untuk membuat pernyataan dalam diri Anda dan tambahkanlah warna yang pop pada mix and match Anda. Gaun prom yang berani dan cerah akan menarik perhatian dan membuat Anda memukau, serta kepercayaan diri pun tertanam pada diri Anda.
 
5. Sassy dan Pendek
 

Photo by raj jariwala on Unsplash
 
Gaun prom tidaklah harus identik dengan gaun yang panjang. Gaun prom pendek juga pilihan tepat bagi mereka yang ingin memamerkan bagian kaki. Apalagi kalau Anda memiliki kaki yang indah... Ada banyak gaun prom pendek yang bisa dipilih, mulai dari gaun mini yang genit (flirty) hingga gaya high-low.
 
6. Minimalis & Kontemporer
 

Photo by petr sidorov on Unsplash
 
Gaun prom yang minimalis adalah cocok untuk Anda yang tampilan ramping tapi modern. Gaun-gaun ini ideal untuk mereka yang mencari tampilan dan terinspirasi dengan gaya yang kontemporer. Dengan garis-garis yang bersih dan detail yang bersahaja, serta anggun. Gaun prom yang minimalis, apakah itu gaun slip sederhana atau dengan sentuhan seperti sarung yang chic (chich sheat), akan menambah tampilan Anda lebih menawan.
 
Berbagai pilihan gaya pada gaun di atas adalah beberapa referensi gaun prom yang dapat digunakan untuk Anda tampil lebih cantik. Juga, menjadi tren di tahun 2023 (ini). Semuanya akan dicocokan dengan gaya, kepribadian, atau mungkin mood Anda. Apakah Anda ingin menampilkan kesan yang abadi dan klasik atau lebih berani dan modern. Semua adalah pilihan. Dan, yang pasti jangan lupa menari dan bersenang-senang dengan balutan gaun yang Anda kenakan ya. Berikanlah kesan kepada sekitar Anda!
Scroll To Top