ID | EN

Layanan Serba Gratis yang Bisa Dinikmati Masyarakat selama Pandemi COVID-19

Untuk memastikan masyarakat tetap nyaman #dirumahaja, berikut layanan gratis selama pandemi COVID-19.

Di tengah masa sulit selama pandemi COVID-19, banyak pihak yang turut membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya dengan memberikan layanan gratis, mulai dari hiburan hingga kesehatan. Berikut layanan gratis yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

1. Rapid Test COVID-19 Gratis

Berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/182/2020, Pemerintah memperluas lokasi pemeriksaan COVID-19 dan bekerja sama dengan 3 jaringan laboraturium swasta untuk mempercepat proses pemeriksaan spesimen COVID-19. Jumlah seluruh laboraturium yang menjadi rujukan pengecekan gejala awal COVID-19 ada 15 dan tersebar di seluruh Indonesia, 12 laboraturium Kemenkes dan 3 laboraturium swasta tanpa dipungut biaya. Informasi lebih lanjut mengenai tes COVID-19 di laboraturium Kemenkes dapat Anda cek di sini.

2. Isi Ulang Saldo Gopay Lewat BCA Dapat Cashback Rp 1.000

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan cashback biaya Admin 100% atau senilai Rp1.000 bagi nasabahnya yang isi ulang saldo GoPay melalui BCA Mobile, KlikBCA, dan OneKlik. Cashback tersebut akan langsung masuk ke saldo GoPay nasabah dalam waktu maksimal 2 x 24 jam.

Sementara itu, bagi nasabah yang menggunakan LinkAja juga akan mendapatkan diskon biaya admin sebesar 50 persen atau senilai Rp500 untuk pengisian saldo LinkAja. Periode promo berlaku sampai 30 April 2020.

3. Streaming HBO GO Gratis

Terhitung mulai awal April, layanan streaming HBO GO dapat diakses secara cuma-cuma selama satu bulan tanpa perlu registrasi dan berlangganan. Meski gratis, Anda hanya bisa menyaksikan musim pertama dari konten serial orisinal HBO. Total ada 39 konten gratis yang dapat Anda saksikan di HBO Go termasuk 20 film garapan Warner Bros seperti Red Riding Hood, Pokemon Detective Pikachu, 10 serial dan film dokumenter serta 9 serial televisi seperti Silicon Valley, Barry, True Blood, The Sopranos, Succession, The Wire dan Veep.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/

Scroll To Top