ID | EN

Rekomendasi Drama Korea Seru yang Wajib Ditonton Selama #DiRumahAja (Part 2)

Serial asal negeri gingseng yang tayang di Netflix untuk menemani masa karantina bagian kedua.

Tahun ini, drama Korea bagai angin segar bagi penikmatnya, sebab, sejumlah drama Korea yang dibintangi aktor dan aktris populer tersedia di Netflix. Berikut rekomendasi serial drama Korea yang dijamin bakal menghibur Anda selama #dirumahaja.

1. The King: Eternal Monarch

Drama Korea yang paling diantisipasi para penggemarnya ini merupakan ajang comeback aktor kenamaan Lee Min-ho setelah tiga tahun absen dari layar kaca. Beradu acting dengan aktris Kim Go-eun, yang sebelumnya terkenal lewat serial Goblin, The King: Eternal Monarch bercerita mengenai pasangan dari dua dunia berbeda yang terhubung lewat sebuah pintu. Dengan kekuatannya yang dapat melakukan perjalanan ke dimensi lain, Kaisar Lee Gon (Lee Min-ho) berusaha menutup pintu tersebut. Dalam usahanya, ia bertemu dengan Jung Tae-eul (Kim Go-eun), seorang detektif yang berusaha keras melindungi banyak orang. Sederet aktor dan aktris ternama juga ikut memeriahkan drama fantasi romantis ini, sebut saja Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, dan Kim Kyung Nam.

2. Hospital Playlist

Tayang perdana pada 12 Maret lalu di tvN dan Netflix, Hospital Playlist juga menjadi kolaborasi paling dinanti para penggemar drama Korea. Bukan hanya sejumlah aktor kenamaan yang membintangi drama ini, namun juga kolaborasi ciamik sutradara Shin Won Wo dan penulis naskah Lee Woo Jung yang sebelumnya dikenal lewat triologi Reply, Reply 1997, Reply 1994, dan Reply 1988.

Lewat drama bergenre medis, sang sutradara dan penulis naskah mengajak penonton untuk menikmati persahabatan lima orang dokter masing-masing diperankan oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Jeon Mi-do dan Kim Dae-myung sudah terjalin sejak masuk sekolah kedokteran tahun 1999 lalu. Mereka pun bekerja di sebuah rumah sakit yang sama. Saking lamanya usia persahabatan, bahkan hanya dengan berpandangan, mereka dapat membaca pikiran satu sama lain. Kisah kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja (ruang gawat darurat) dijamin akan mengusir rasa bosan Anda selama #dirumahaja.

3. Extracurricular

Terakhir, drama yang tak kalah menarik untuk diikuti karena penuh dengan plot twist adalah Extracurricular. Drama bergenre thriller/mystery ini kembali menampilkan aktor muda Kim Dong-hee usai membintangi Itaewon Class dan Sky Castle.

Kim Dong-hee berperan sebagai seorang siswa SMA teladan bernama Oh Ji-soo yang sangat pintar dan tidak pernah membuat masalah. Namun, siapa sangka jika Ji-soo terlibat dalam bisnis gelap demi menghasilkan uang agar dapat masuk ke universitas impiannya. Tapi ternyata, Ji-soo bukan satu-satunya siswa di SMA-nya yang diam-diam melakukan tindak kriminal tersebut. Ada teman sekelasnya juga ikut terlibat.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/id/ 

Scroll To Top