ID | EN

4 Restoran di Jakarta yang Cocok untuk Menggelar Pesta Pernikahan

4 restoran ini cocok untuk lokasi pernikahan.

Photo by Chasse Sauvage on Unsplash

Belakangan ini banyak orang yang tertarik memilih restoran atau kafe untuk mengadakan resepsi pernikahan di Jakarta. Ini karena konsep intimate wedding, yakni pernikahan yang hanya dihadiri orang-orang terdekat, semakin populer di kalangan masyarakat ibu kota.

Jika Anda termasuk yang berencana mengadakan pesta pernikahan dengan konsep serupa, memilih restoran sebagai lokasi acara sepertinya ide yang bagus. Karena kini semakin banyak  restoran di Jakarta yang memiliki desain menarik dan area yang cukup luas. Tak perlu bingung mencarinya, karena Alinear sudah menyiapkan rekomendasinya yang bisa Anda lihat di bawah ini.

 

Wyl’s Kitchen
Tempat makan yang satu ini memang sering digunakan untuk mengadakan acara, seperti bridal shower, arisan, ulang tahun, dan resepsi pernikahan tentunya. Dominasi warna putih membuat Wyl’s Kitchen tampak elegan, dan memudahkan Anda jika ingin mendekor ulang sesuai keinginan untuk acara Anda. Jika ingin yang lebih praktis, Anda juga bisa memanfaatkan wedding package yang ditawarkan.

 


Photo Source: https://www.instagram.com/wyls_kitchen

 

Directory/Information:
Alamat: Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja No. 63, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
No. Telp: (021) 73910050
E-Mail: info@wyls-kitchen.com
Instagram: @wylskitchenjkt

 

Blue Jasmine
Restoran fine dining ini terdiri dari dua area, yakni main dining dan semi-indoor area. Main Dining Area menyuguhkan suasana era kolonial Inggris zaman dahulu yang didominasi warna putih dan biru. Kesan klasik semakin terasa dengan adanya kaca-kaca besar, pilar-pilar dan hiasan yang digantung di dinding.

Lalu bagaimana dengan area semi-indoor? Area ini tak kalah nyamannya. Terdapat berbagai macam tanaman hias diletakan di pot yang digantung di dinding, sehingga menciptakan kesan rindang. Selain tanaman, adanya kolam kecil dengan suara gemericik air membuat suasana terasa teduh. Cocok untuk dijadikan tempat melangsungkan pesta pernikahan.

 


Photo Source: https://www.instagram.com/bluejasminejkt

 

Directory/Information:
Alamat: The Maja #G-01, Jl. Kyai Maja No. 39, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12120
No. Telp: (021) 29053990
Instagram: @bluejasminejkt

 

Segarra
Sebagian dari Anda pasti ada yang menginginkan pesta pernikahan dengan latar belakang pantai, bukan? Wajar saja, karena pantai memang ahlinya menciptakan suasana romantis. Untuk bisa mewujudkannya, Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali dan menghabiskan banyak uang. Cukup jadikan Segarra sebagai lokasi pesta pernikahan Anda.

Tempat ini memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk mewujudkan keinginan calon pengantin yang ingin mengadakan beach wedding.

 


Photo Source: https://www.instagram.com/segarrajakarta

 

Directory/Information:
Alamat: Carnaval Beach - Ancol Bay City, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Website: http://www.segarraancol.com
No. Telp: (021) 64710101
E-Mail: reservation@segarraancol.com
Instagram: @segarrajakarta

 

Bunga Rampai
Anda menginginkan pernikahan dengan tema kolonial vintage? Jika ya, maka Bunga Rampai bisa dijadikan referensi. Menempati sebuah bangunan tua peninggalan zaman kolonial, nuansa jadul sangat terasa begitu Anda menginjakkan kaki di sini. Semua perabotan dan detail interior di restoran ini memang serba klasik, namun dari situlah suasana nyaman tercipta. Maka tak heran jika banyak pasangan pengantin yang melangsungkan pesta pernikahannya di Bunga Rampai. Apakah Anda tertarik?

 


Photo Source: https://www.instagram.com/bungarampai.pakis

 

Directory/Information:
Alamat: Jalan Cik Ditiro No.35, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
No. Telp: (021) 31926224
Instagram: @bungarampai.restaurant

Scroll To Top