ID | EN

5 Kedai Kopi Baru di Jakarta Wajib Anda Kunjungi

5 kedai kopi baru di Jakarta yang menyajikan kopi berkualitas.

Banyaknya kedai kopi yang bertebaran di setiap sudut Ibu Kota mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Di Jakarta ada 5 kedai kopi baru yang menyajikan kopi berkualitas, bahkan di antaranya ada yang menawarkan kopi dengan cita rasa unik. Ini dia daftarnya!

1. Janji Jiwa

photo source: https://www.instagram.com/kopijanjijiwa/

Kedai kopi dengan nama unik ini tak hanya tersebar di Jabodetabek saja, namun sudah berhasil melebarkan sayap di beberapa kota besar lain, termasuk Pekanbaru, Jogja, Bali, Solo, Manado, Makassar dan masih banyak lagi. Yang menarik dari Kopi Janji Jiwa adalah ragam kopi berkualitas yang dipadukan dengan bahan lain sehingga menghasilkan rasa unik dan lezat, seperti Es Kopi Susu dengan tambahan gula aren, Es Kopi Pokat dengan tambahan alpukat, Es Coco Presso dengan tambahan air kelapa dan Es Kopi Sokat dengan tambahan cokelat pekat.

Janji Jiwa

Alamat: Ruko Citra Garden City 6, Jl. Raya Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Instagram: https://www.instagram.com/kopijanjijiwa/

2. Koji Kopi

photo source: https://www.instagram.com/koji.kopi/

Kedai kopi yang berlokasi di daerah Senopati ini cukup mudah dijumpai. Pasalnya, bangunan Koji (Kopi Jinjing) yang berada di pelataran parkir dihias dengan logo yang cukup besar dan warna mencolok. Selain menu klasik, kopi susu, Koji juga dikenal dengan sajian fusion coffee, seperti Pink Berry Latte; kopi susu rasa stroberi. Jika dilihat, minuman signature lain seperti Black Cacao Mint, Maccado, hingga Koji Berry begitu penuh warna. Namun, tidak perlu khawatir, Koji hanya menggunakan bahan pilihan berkualitas tanpa pewarna buatan.

Koji Kopi

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180

Jam buka: 11.00 – 19.00 WIB (Senin – Minggu)

Instagram: https://www.instagram.com/koji.kopi/

3. Kopi Guyu

photo source: https://www.instagram.com/kopiguyu/

Kopi nikmat selanjutnya yang dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau adalah Kopi Guyu. Memadukan espresso dengan biji kopi lokal, Kopi Guyu hadir dengan beberapa varian rasa yang cocok dengan lidah banyak penikmat kopi, seperti kopi susu hingga Cocopresso, perpaduan espresso dan santan kelapa serta kopi Kahlúa (liquor berbahan dasar kopi), perpaduan espresso, susu dan Kahlúa. Kalau Anda bukan penikmat kopi, Nutelatte dan Banana Shake siap menghilangkan dahaga.

Kopiguyu

Alamat: Jl. KH Syafi’I Hadzami No. 19, Gandaria, Jakarta Selatan

Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB

Instagram: https://www.instagram.com/kopiguyu/

4. Kopikohlie

photo source: https://www.instagram.com/kopikohlie/

Ini dia tempat di mana Anda bisa menyesap kopi favorit di Jakarta Barat, Kopikohlie. 6 tahun lalu, kedai kopi rumahan ini dikenal sebagai tempat sangrai biji kopi. Seiring berjalannya waktu, Kopikohlie memberanikan diri untuk mengumpulkan biji kopi Nusantara terbaik dan menyajikannya pada para pecinta kopi. Di sini, Anda bisa mencicipi racikan kopi serial Pandawa Lima; Yudhistira, Arjuna, Bimasena, Nakula - Sadewa dan Karna. Masing-masing racikan memiliki karakteristik rasa berbeda, seperti Yudhistira yang menonjolkan keseimbangan rasa asam dan manis atau Bimasena dengan rasa yang lebih gurih.

Kopikohlie

Alamat: Jl. Duta Raya 77A, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat 11510

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB (Senin – Sabtu)

Telp: 021-56943384/081299227779

Instagram: https://www.instagram.com/kopikohlie/

Website: http://kopikohlie.com/

5. Casa Düpi

photo source: https://www.instagram.com/casadupi/

Jika campuran kopi dengan santan, alpukat dan cokelat kurang menggugah selera Anda, bagaimana dengan kopi dan durian? Casa Düpi, kedai kopi on the go minimalis di Muara Karang ini menawarkan kombinasi apik kopi dan durian dalam satu gelas. Coffee Düpi, berhasil menggabungkan dua bahan utama yang masing-masing memiliki aroma dan rasa kuat. Menariknya, Coffee Düpi terasa gurih dan sedikit manis. Anda juga wajib mencicipi varian kopi lain, seperti Coffee Cereal, Matcha Military, Red Velvet dan Orange Black.

Casa Düpi

Alamat: Jl. Pluit Karang Manis No. 69, Muara Karang, Jakarta Utara

Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB

Instagram: https://www.instagram.com/casadupi/

 

Scroll To Top