ID | EN

Merk Lokal yang Mendunia

Sudah tahu belum kalau merek ini adalah merek lokal?

Bagi Anda para pendaki gunung dan pecinta kegiatan outdoor pastinya sudah tidak asing lagi dengan merek Eiger. Yup! PT. Eigerindo Multi Produk atau yang lebih dikenal dengan merek dagang Eiger adalah perusahaan ritel asli Indonesia yang memproduksi tas untuk kegiatan outdoor. Sang pemilik, Ronny Lukito, berasal dari Bandung, Jawa Barat. Berkat kegigihannya, kini Eiger telah dikenal seluruh dunia akan kualitasnya yang baik. Nama Eiger sendiri diambil sang pemilik dari nama gunung di Swiss.

Eiger awalnya hanya sebuah usaha pembuat tas kecil-kecilan yang dimiliki oleh orang tua Ronny. Berawal dari ingin membantu perekonomian keluarga, Ronny pun bertekad untuk mengembangkan usaha orang tuanya tersebut. Bermodalkan dua mesin jahit sederhana, Ronny terus memproduksi tas dan berkali-kali mencoba untuk mengajukan produknya agar bisa dijual di sebuah department store ternama. Berkali-kali pula produk Ronny ditolak. Tanpa putus asa, ia terus berusaha sampai akhirnya diterima dan produknya pun dijual dan sukses diterima di pasaran.

Kini tak hanya tas, Eiger pun menjual perlengkapan lainnya seperti dompet dan juga sarung handphone. Beberapa merek lain pun turut dipasarkan di bawah nama perusahaan ini untuk menyesuaikan segmentasi pasar seperti Exsport, Neosack, Bodypack, Nordwand, dan masih banyak lainnya.

Setelah menguasai pasar Indonesia, Eiger pun turut berhasil menguasai pasar di negara lainnya seperti Singapura, Lebanon, Filipina, dan juga Jepang. Setiap tahunnya, Eiger bisa memproduksi tas hingga mencapai 2 juta buah dengan ribuan desain yang berbeda. Setiap tas pun memiliki fungsi yang spesifik dan disesuaikan dengan medan aktifitasnya untuk menyesuaikan kebutuhan para pelanggannya. Wow, membanggakan!

Scroll To Top