ID | EN

An Elegant Dining for Your Precious Time

Sofia at The Gunawarman, restoran fancy berkonsep Eropa klasik.
Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Jakarta Selatan dan pilihan tempat makannya yang beragam pastinya membuat Anda ingin mencoba satu per satu. Kali ini, Anda akan dibawa ke salah satu restoran ter-fancy di Ibu Kota: Sofia at The Gunawarman. “Eat nice, dress well, and be happy” adalah konsep yang bisa Anda rasakan di tempat ini dan bersantap yang dikemas dalam nuansa elegan nan apik.
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Sofia memang melambangkan seorang wanita elegan yang melengkapi sosok maskulin dan berwibawa yang digambarkan oleh The Gunawarman Hotel. Melihat dari eksteriornya, bangunan Eropa klasik tersebut seakan ‘memanggil-manggil’ Anda untuk masuk. Langit-langit yang tinggi, interior bergaya Victoria dan sentuhan warna emas untuk ornamennya, serta jendela kaca yang besar akan semakin membuat waktu bersantap Anda terasa seperti seorang kaum urban di zaman renaissance.
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Perlu dicatat, sebaiknya Anda booking terlebih dahulu sebelum datang ke sini untuk mengantisipasi lamanya antrian karena tempat yang terbatas. Anda bisa menghubungi Sofia at The Gunawarman dengan telepon atau e-mail melalui kolom info and contact detail di bawah ini. Anda pun bisa memilih ingin bersantap di area makan, lounge, bar, atau area smoking.
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Untuk bisa masuk ke Sofia, Anda juga perlu mengikuti dress code-nya yakni tidak boleh mengenakan celana pendek, dan untuk pria dipersilakan memakai kemeja, blazer, atau jas. Tentunya Anda tidak mau kalah, dong, menyesuaikan outfit dengan interior resto ini?
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Bagaimana dengan makanannya? Sofia menyiapkan pasta, pizza, main course Western dan nusantara, sampai sandwich untuk menu makan siang dan makan malam. Tapi sebelum Anda makan berat, ada baiknya Anda mencicipi dulu appetizer seperti Beef Carpaccio, Meatballs Marinara, atau Chicken Basket. Anda juga bisa bertanya apa Soup of The Day hari ini.
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Setelahnya, puaskan perut Anda dengan sajian berupa Wagyu Burger, 4 Formaggi Pizza, 200gr “Sher” Wagyu Striploin, Squid Ink Tagliatelle, Braised Lamb Shank, atau Iga Bakar. Apple Crumble Mille Feuille yang telah menjadi favorit di resto ini pastinya bisa menjadi penutup yang manis. Atau bersiaplah tergoda dengan Tres Leches Cake yang terdiri dari milk cake, dulce de leche, krim vanila, dan arbei.
 

Photo source: @thegunawarman (Instagram)
 
Sofia juga terbuka untuk sarapan yang menunya bervariasi mulai dari jamuan nusantara seperti bubur, nasi goreng, dan Wonton Noodle Soup, sampai menu Western sampai Eggs Benedict, Dutch Pancake, Smoked Bacon, Sausage, Toast, dan Tater Tots. Untuk cocktail, cobalah Dragon Ball, cocktail spesial yang diracik dengan imajinasi liar dan kreativitas dari bartender Sofia. So, may you have an exquisite time here!
Scroll To Top