ID | EN

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Tahun 2019

Peluang usaha sampingan di 2019 untuk menambah penghasilan.

Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang ingin membangun bisnis dengan modal ramah kantong di awal 2019 ini untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Berikut peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2019 bahkan bisa dimulai dengan modal internet saja.

1. Online Shop

Meski beberapa tahun lalu banyak orang yang masih enggan berbelanja online (daring) karena takut tertipu dan lain sebagainya, tahun ini bisnis online shop diperkirakan mengalami perkembangan signifikan. Faktor penting seperti macet, tempat yang sulit dijangkau, sulit mencari parkir dan masih banyak lagi, membuat banyak orang beralih belanja secara online. Barang yang dijual bisa disesuaikan dengan kegemaran Anda, misal gemar berdandan, maka Anda bisa memulai online shop yang menawarkan kosmetik berkualitas.

2. Kopi Susu

Untuk menjajal bisnis yang menjanjikan satu ini, ada beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan, mulai dari lokasi, pemasok kopi, dan konsep. Sebab, di Jakarta sendiri tidak sulit menemukan es kopi susu terjangkau. Buat signature (ciri khas) Anda sendiri yang tidak bisa ditemukan di kedai kopi susu lain. Bisa dari kemasan, tempat atau rasa dari kopi susu itu sendiri.

3. Vlogger

Peluang usaha yang menjanjikan ini cocok bagi Anda yang memiliki passion tinggi dalam bercuap-cuap, vlogger. Di akhir tahun 2018, penggunaan YouTube mengalami peningkatan pesat, lebih dari 1 miliar jam per hari. Meski tidak instan, tidak ada salahnya menjajal bisnis satu ini dengan menyiapkan hal dasar, seperti laptop, ponsel pintar atau kamera dengan resolusi tinggi dan koneksi internet. Konten yang orisinil tentu menarik lebih banyak pengguna YouTube. Selain itu, edit video se-menarik mungkin, dengan penambahan filter, efek dan audio, agar lebih enak ditonton.  

 

Scroll To Top