ID | EN

Pipiltin Cocoa Tawarkan Cokelat Asli Indonesia

Pipiltin Cocoa, toko cokelat di Sarinah.

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Bisa dibilang hampir semua orang tidak dapat menolak makanan satu ini. Selain karena rasanya yang lezat, menurut penelitian Universitas California, cokelat ternyata memiliki molukel psikoaktif yang dipercaya dapat memperbaiki suasana hati atau mood. Tapi, tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kakao (bahan dasar cokelat) terbesar di dunia?

Mungkin Anda akan penasaran seperti apa rasa cokelat asli buatan Indonesia. Kalau begitu, Anda perlu menyempatkan waktu mampir ke Pipiltin Cocoa. Di sinilah rasa penasaran Anda akan terbayar dengan banyaknya koleksi cokelat asli Indonesia yang dijual.

Berlokasi di Sarinah, Jakarta Pusat, chocolate shop ini menyediakan cokelat yang berasal dari empat daerah di Tanah Air, yaitu, Pidie Jaya (Aceh), Blitar (Jawa Timur), Tabanan (Bali), dan Flores (Nusa Tenggara Timur). Tak tanggung-tanggung, Pipiltin bahkan bekerjasama dengan para petani cokelat di sana.

Di Pipiltin Cocoa, Anda dapat mencicipi nikmatnya cokelat asli Indonesia melalui 2 produk chocolate bar. Bagi penyuka cokelat murni, Single Origin Chocolate Bar adalah pilihan yang tepat. Sedangkan bagi Anda yang menyukai cokelat dengan campuran seperti almond, pretzel, atau sea salt, Mix Chocolate Bar cocok untuk Anda.

 
Photo Source: https://www.instagram.com/pipiltincocoa

Setidaknya terdapat 23 jenis chocolate bar yang diproduksi Pipiltin. Ada yang disuguhkan dalam kemasan 35 gram dan 85 gram dengan kisaran harga antara Rp 37.000 - Rp 65.000. Selain dalam bentuk makanan kemasan, di sini Anda juga bisa menikmati sajian minuman berbahan dasar cokelat.

Masih penasaran mengenai bagaimana okelat diolah hingga bisa Anda nikmati? Penasaran juga seperti apa bentuk biji cokelat asli dari berbagai daerah di Nusantara? Pipiltin Cocoa membuka kelas memasak di mana Anda dapat mempelajari jenis-jenis cokelat yang ada di Indonesia hingga proses packaging menjadi cokelat yang siap disantap. Anda tertarik?

 

Scroll To Top