ID | EN

Sinar Mas

Sinar Mas

Integritas adalah hal utama dalam setiap aktivitas Sinar Mas. Perusahaan yang memiliki enam bidang usaha ini selalu berusaha untuk mempertahankan kepercayaan konsumen demi terjalinnya hubungan jangka panjang dalam melayani mereka. Bisnis pulp & paper Sinar Mas berada di bawah nama APP dan diawali dengan keberadaan Tjiwi Kimia sebagai perusahaan kimia yang memroduksi bahan-bahan untuk membuat kertas.

Hingga saat ini produksi kertas APP pun tidak hanya di Indonesia namun juga di Cina dengan lebih dari 19 juta produk. Beralih ke agrobisnis dan bisnis pangan, Sinar Mas mengelola minyak kelapa sawit untuk menjadi bahan pangan masyarakat yang telah diekspor ke lebih dari 70 negara.

Di sisi lain, Sinar Mas juga memainkan perannya di dunia keuangan. Buktinya adalah dengan pengadaan perusahaan di bidang keuangan yang berada di bawah PT Sinar Mas Multiartha. Perusahaan ini menangani asuransi kesehatan, sekuritas, banking dan pengelolaan keuangan. Tanpa memilih-milih konsumen, baik korporat maupun individual merupakan pasar Sinar Mas.

Tidak berhenti di situ, bidang usaha Sinar Mas lainnya berupa real estate development yang bernama Sinar Mas Land. Prestasi bisnisnya yang satu ini cukup membanggakan yaitu dengan diakuinya menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 40 tahun berkomitmen di bidang tersebut. Dalam 4 dekade tersebut, Sinar Mas Land telah berhasil mengembangkan bangunan gedung perkotaan, hunian, komersil, retail, area industri serta rumah sakit di Indonesia, Cina, Singapura dan Malaysia.

Lain lagi dengan bisnis telekomunikasi Sinar Mas yang lebih terkenal dengan sebutan Smartfren Telecom. Bisnis ini memberikan pelayanan komunikasi dengan menempatkan dirinya sebagai provider. Sistem yang canggih telah membawanya pada produk dan layanan dengan kualitas internasional. Sistem tersebut dinamakan teknologi CDMA, Code Division Multiple Access yang menggunakan komunikasi radio dengan jaringan EV-DO yaitu jaringan setara 3G dengan kualitas suara dan transfer data yang baik.

Satu lagi adalah bisnis di bidang energy dan infrastruktur. PT. Dian Swastatika Sentosa adalah anak perusahaan Sinar Mas yang menangani bisnis tersebut. Kegiatan utama bisnis ini adalah di pertambangan, generator listrik dan mesin steam, perdagangan bahan kimia dan multimedia.

Namun ternyata selain bisnis besar, Sinar Mas pun merambah ke bidang kesehatan dengan membangun Eka Hospital. Walaupun namanya masih terbilang baru di dunia hospitality namun Eka Hospital ini sudah merambah kota lain di Indonesia yaitu Riau. Bertujuan untuk terus memajukan Indonesia dalam berbagai bisnis, Sinar Mas terus berusaha mempertahankan nilai-nilai budaya perusahaan dan menanamkannya pada seluruh karyawan serta menunjukkan integritas terbaiknya tersebut pada masyarakat Indonesia.

Scroll To Top