ID | EN

Wisata Anak Penuh Edukasi di Kandank Jurank Doank

Wisata alam edukatif di kawasan Tangerang Selatan.

Mengajak anak-anak berwisata tak harus selalu ke tempat rekreasi seperti taman hiburan atau belanja mainan di shopping mall. Lebih baik Anda mengajaknya ke tempat wisata edukatif agar anak-anak mendapatkan manfaatnya juga. Salah satunya, Anda bisa mengajak anak Anda ke Kandank Jurank Doank.

Awalnya tempat ini merupakan komunitas kreativitas yang didirikan oleh artis Dik Doank yang bertujuan untuk memberikan sekolah gratis bagi anak-anak sekitar yang kurang mampu. Namun, kini Kandank Jurank Doank bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tempat ini menjadi tempat untuk berkumpul, berbagi, dan juga belajar untuk para anak-anak serta orang tuanya.

Berlokasi di Ciputat di dalam perumahan yang asri, Kandank Jurank Doank memiliki tempat yang menyatu dengan alam dengan pemandangan pepohonan hijau serta sawah-sawah hijau yang mengelilingi. Anda pastinya tak menyangka bisa menemukan tempat yang masih hijau di tengah hiruk pikuknya ibukota.

Di sini anak Anda bisa menikmati aneka kegiatan outdoor seperti wall climbing, flying fox, sepak bola, basket, hingga membajak sawah. Ada juga ruang multimedia, perpustakaan, arena bermain, serta panggung yang biasanya digunakan untuk latihan menyanyi, menari, pentas, serta berbagai event mendidik.

Di tempat ini pun terdapat Museum Kandank Jurank Doank di mana Anda bisa melihat hasil karya seni dari seorang Dik Doank. Bagi Anda yang ingin menyekolahkan anak Anda di sekolah alam Kandank Jurank Doank pun bisa, lho. Karena kini sekolah ini dibuka untuk semua kalangan dan yang pastinya tidak dipungut biaya.

Berbagai program pendidikan pun ditawarkan mulai dari kelas menggambar, perkusi, menari, teater, musik, dan masih ada yang lainnya. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk melakukan kegiatan outbond di sini pada hari Sabtu dan Minggu khusus untuk perorangan.

Namun, sebaiknya sebelum datang Anda menghubungi pihak Kandank Jurank Doank karena tempat ini sering disewa untuk rombongan. Berbagai paket kegiatan pun disediakan dengan diiringi oleh para mentor. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Kandank Jurank Doank melalui info and contact detail di bawah ini.

Scroll To Top