ID | EN

10 Tempat Glamping Seru Di Bandung

Menikmati keindahan alam dengan glamping seru bersama teman maupun keluarga.
Photo by Aldeen Li on Unsplash
 
Glamping merupakan kegiatan outdoor seru yang bisa dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman. Apalagi kalau tempatnya Instagramable, rasanya tidak sabar untuk mem-posting dan memamerkannya di media sosial. Kali ini Alinear Indonesia akan membagikan 10 tempat glamping seru di Bandung bagi Anda yang berencana melakukan glamping. Di mana saja sih tempatnya? 
 
1. Lakeside Rancabali

Photo source: @lakeside_rancabali (Instagram)
Tempat glamping ini menawarkan pemandangan yang indah karena terletak di pinggir danau. Di sini tersedia berbagai pilihan fasilitas kamar, bahkan ada kamar yang bisa menampung hingga 12 orang lho! Seru banget kan? Tidak hanya itu, disini Anda juga dapat menikmati kegiatan outdoor lainnya seperti rafting, off-road, teawalk, dll. Untuk sarapan dan barbekyu gratis, serta sudah disediakan kasur busa yang nyaman. Nah, selain itu Anda juga bisa menikmati bersantap di atas kapal namanya Penisi Resto. Untuk glamping di sini harga akomodasinya dimulai dari Rp1.140.000/malam.
 
2. Trizara Resort, Lembang

Photo source: @trizararesorts (Instagram)
Bagi Anda yang ingin mencari udara segar, Trizara Resort merupakan pilihan tepat untuk berekreasi. Resort ini berada di kaki gunung, sehingga tak hanya memiliki udara yang sejuk namun bisa menikmati pemandangan pegunungan yang luar biasa. Uniknya tempat ini tidak menyediakan TV tujuannya agar para pengunjung dapat menjalin keakraban saat berada di perkemahan. Biaya akomodasi menginap di sini dimulai dari Rp810.000/per malam.
 
3. The Lodge Maribaya, Lembang

Photo source: @thelodgemaribaya (Instagram)
The Lodge Maribaya memiliki pemandangan spektakuler karena terdapat hutan pinus yang hijau. Serunya di sini juga terdapat aktivitas menyenangkan seperti trekking, memanah, dan berjalan kaki ke Air Terjun Maribaya atau Curug Maribaya. Tempat ini memiliki bentuk kemah yang unik seperti bawang, dan setiap kemah bisa menampung untuk 3 orang. Dilengkapi dengan kasur, bantal, selimut yang nyaman. Biaya akomodasi menginap di sini dimulai dari Rp695.000/malam.
 
4. Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Photo source: @glamping_ciwidey (Instagram)
Berbeda dengan tempat glamping lain. Legok Kondang Lodge Ciwidey menawarkan suasana alam yang cantik. Para tamu bisa menikmati hutan, perbukitan, keindahan Kawah Putih, dan trekking sambil menikmati keindahan alam sekitar. Sedangkan pada malam hari, jangan lewatkan hamparan taburan bintang di langit yang indah. Aktivitas seru lain yang bisa Anda nikmati di sini adalah arung jeram dan memetik stroberi. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp1.282.000/malam.
 
5. Green Hill Park Ciwidey

Photo source: @greenhill_ciwidey (Instagram)
Nah, kalau bumi perkemahan yang satu ini menawarkan konsep camping ground yang unik. Perkemahan ini memadukan konsep camping ground dengan aktivitas rekreasi yang menyenangkan seperti, edukasi back-to-nature, outbond, waterpark, dan pemandian air panas. Tak hanya itu, di sini para tamunya disuguhkan pemandangan yang memesona dan juga bisa menikmati udara yang segar. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp1.000.000/malam.
 
6. Dusun Bambu Leisure Park

Photo source: @dusun_bambu (Instagram)
Terletak di lereng Gunung Burangrang yang menyajikan pemandangan luar biasa yang memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran. Di sini para pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang ditawarkan Dusun Bambu Leisure Park. Bagi Anda yang ingin bersantap di restoran, Anda bisa mengunjungi Burangrang Café dan Resto, Pasar Khatulistiwa, Purbasari Restoran, dan Lutung Kasarung yang merupakan restoran sekaligus spot favorit untuk berfoto karena memiliki platform berbentuk sarang burung yang instagramable pastinya. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp1.300.000/malam.
 
7. Ciwidey Valley Resort

Photo source: @resortciwideyvalley (Instagram)
Tempat ini memiliki tema Indian dan letaknya berdekatan dengan Kawah Putih. Tidak heran kalau tempat ini menjadi salah satu tempat glamping favorit wisatawan yang datang ke Ciwidey. Di sini Anda dapat menikmati pemandian air panas, taman air, dan juga taman bermain. Cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp850.000/malam.
 
8. Terminal Wisata Grafika Cikole

Photo source: @officialgrafika (Instagram)
Kalau tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Memiliki area bermain yang luas dan dikelilingi oleh pepohonan pinus, sehingga membuat anak-anak bisa belajar mengenal dan mengeksplorasi alam terbuka. Di sini Anda bisa memilih fasilitas untuk Paket Keluarga yang terdiri dari tempat tidur yang nyaman, tenda kemah yang luas, dan kemah api. Hal yang bisa dinikmati di sini adalah outbond, jalan-jalan di hutan pinus karena perkemahan ini memang berada di dalam hutan pinus, dan memberi makan rusa yang pastinya menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp1.100.000/malam.
 
9. Pine Forest Camp

Photo source: @pineforestcamplembang (Instagram)
Berada di daerah Maribaya, Lembang, tempat ini pernah menjadi tempat pernikahan penyanyi kondang, Andien. Buat Anda yang gemar melakukan kegiatan outdoor, Pine Forest Camp merupakan tempat yang tepat untuk dimasukan ke dalam wishlists Anda. Di sini Anda dapat menikmati kegiatan outdoor seperti high rope course, paintball, dan trekking. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk outdoor party dan juga acara gathering lainnya. Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp600.000/malam.
 
10. Sari Ater Camping Park

Photo source: @sariaterhotelresort (Instagram)
Terletak di Lembang, dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, menjadikan tempat ini memiliki hawa yang sejuk dan udara pegunungan yang segar. Bumi perkemahan ini menawarkan fasilitas tenda untuk 4 dan 8 orang yang dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi pribadi, TV, hingga room service. Kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah menunggang kuda, mengendarai ATV, bahkan mengunjungi kebun binatang kecil. Seru kan? Biaya akomodasi di sini dimulai dari Rp950.000/malam.
 
Itulah 10 tempat glamping seru di Bandung. Nah, dari kesepuluh tempat tersebut, mana yang kira-kira akan menjadi tujuan Anda?
Scroll To Top