ID | EN

3 Hal Sederhana yang Bisa Membuat Anda Bahagia di Tempat Kerja

Senantiasa bahagia di tempat kerja dengan cara sederhana ini.

Kebanyakan pekerja mungkin tidak sadar bahwa kunci utama merasa bahagia justru bukan tentang hal-hal besar saja melainkan hal-hal sederhana yang ternyata bisa ditemukan temukan setiap hari di kantor seperti contoh di bawah ini.

1. Memberi Sanjungan

Siapa yang tidak senang diberi sanjungan? Menerima sanjungan dari rekan kerja tentu terasa begitu menyenangkan. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencoba memberikan lebih banyak sanjungan tulus pada rekan kerja. Selain memberi kesan positif, hal sederhana tersebut bisa membuat Anda merasa jauh lebih baik. Jangan ragu untuk mengatakan “Semoga harimu menyenangkan.”, “Semangat bekerja.”, “Pakaianmu terlihat bagus hari ini.” dan hal sederhana lain yang membuat hati dan hari orang lain menjadi lebih indah.

2. Menolong

Selain menyanjung, menolong rekan kerja juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan mental Anda. Menolong rekan kerja untuk hal sederhana sekalipun seperti fotokopi atau sharing kopi di pagi hari membuat Anda merasa terhubung dengan mereka dan berguna.

3. Kuasai Emosi

Jangan pernah biarkan hal-hal kecil yang tidak berjalan dengan harapan membuat Anda marah sepanjang hari. Setidaknya simpan rasa marah Anda selama berada di kantor dan luapkan pada hal-hal positif. Dengarkan musik, baca buku favorit, minum air, makan makanan yang manis atau sekadar melihat video-video hewan lucu sebagai distraksi yang baik untuk luapan emosi Anda.

 

Scroll To Top