ID | EN

4 Tempat Makan Hits di Jakarta Utara

Mencari tempat makan sekaligus Hang Out di Utara Jakarta? Ke 4 tempat ini saja!
Photo by Tomas Jasovsky on Unsplash  
 
Warga Jakarta Utara mana suaranya? Kini semakin mudah mencari tempat nongkrong sekaligus memanjakan lidah di Jakarta Utara. Pasalnya, kini semakin banyak tempat makan atau kafe yang menawarkan berbagai sajian lezat dengan desain yang Instagramable di kota ini. Empat di antaranya hits dan bisa Anda lihat di bawah ini.
 
1. Food Market 


Photo source: Food Market (Instagram)
 
Mulai beroperasi tahun lalu, Food Market berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tempat makan ini memiliki konsep pujasera atau food court. Di dalamnya terdapat berbagai stan makanan. Makanan halal dan non halal, lokal dan internasional bisa Anda temukan di sini seperti Saltesse, Hokkaido Ice Cream Puff, Bandies Kebab, Chicky Licky, Wochao, Cumi Pak Kris, Pizza Mangkok, dan masih banyak lagi. Untuk harganya berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 200 ribu. Jika Anda datang pada Sabtu malam, Anda juga akan dihibur live music. Asyik, kan?
 
2. Take A Bite/Goblet Of Shisha Jakarta


Photo source: Goblet Of Shisha Jakarta (Instagram)
 
Tempat makan satu ini cukup unik karena dirancang seperti kastil. Dari luar, Take A Bite (TAB) nampak seperti Kastil Hogwarts, sekolah sihir di film Harry Potter. Interiornya pun tak jauh berbeda, didesain hampir mirip seperti di film, dengan peron 9 ¾ dan troli berisi burung hantu putih.
 
Untuk makanannya, tersedia menu pasta, burger, steak, hingga mix platter yang cocok dipesan jika datang bersama sahabat. Harga makanan di sini berkisar antara Rp 25 ribu – Rp 95 ribu. Sementara minumannya, Anda bisa mencoba aneka minuman yang namanya juga terinspirasi dari film Harry Potter, seperti Butterbeer, Amortentia, Mad-eye Potion, Polyjuice Potion, dan Cacaroto Elixir. Harganya berkisar Rp 25 ribu – Rp 35 ribu.
 
3. The Garden


Photo source: The Garden (Instagram)
 
Sesuai namanya, The Garden merupakan kafe yang memiliki konsep seperti kebun. Kafe di PIK (Pantai Indah Kapuk) ini dipenuhi tanaman dan bunga-bungaan yang membuatnya indah dan tentunya sangat pas untuk dijadikan latar foto.
 
Selain foto-foto, di sini Anda juga bisa memanjakan lidah dengan banyaknya pilihan makanan. Yang cukup direkomendasikan di The Garden adalah Heaven Smoked Salmon Sashimi with Wasabi (Rp 95 ribu), Vietnamese Steak Tartare with Prawn Crackers (Rp 130 ribu), Satay Lidah Padang (Rp 70 ribu), dan Duck Truffle Bun (Rp 60 ribu).
 
Dengan slogan “A Lively Place to Meet, Eat, Drink & Repeat”, The Garden juga akan menghibur pengunjung dengan penampilan musik akustik setiap Rabu, Classic Rock setiap Jumat, dan Alternative setiap Sabtu. Makin seru!
 
4. Warung Wakaka


Photo source: Warung Wakaka (Instagram)
 
Tempat nongkrong yang mulai dibuka sejak 23 April 2017 lalu ini memiliki konsep kaki lima modern. Berbagai menu yang wajib dicoba di sini antara lain Sate Taichan, Nasi Goreng Salted Egg, Spicy Thai Rice, Grilled Chicken Sandwich hingga aneka martabak yang bisa dimakan rame-rame. Untuk menemani makanan, jangan lupa memesan minuman yang bikin sejuk tenggorokan seperti Yakult Special Wakaka, Lava Drinks, dan tak ketinggalan kopi.
 
Soal harga tak perlu khawatir! Semuanya relatif murah. Mulai dari Rp 18 ribu – Rp 75 ribu untuk makanannya, sedangkan minumannya dibanderol mulai Rp 15 ribu - Rp 35 ribu. Karena harganya yang murah, tak heran kalau pengunjungnya didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa.
Scroll To Top