ID | EN

Infused Water Kurma, Minuman Sehat untuk Berbuka dan Sahur

Cara membuatnya mudah, plus memiliki segudang manfaat untuk memulihkan tubuh selama berpuasa!
Photo by Rauf Alvi on Unsplash
 
Di bulan Ramadan, kurma menjadi salah satu buah yang sangat mudah ditemui sekaligus menjadi ciri khas datangnya bulan Ramadan. Selain dapat dimakan langsung, buah kurma juga dapat dibuat sebagai bahan infused water atau dikenal juga dengan sebutan Nabeez yang kaya akan antioksidan.
 
Cukup merendam 5-7 kurma dalam 500ml air sebagai bahan infused water, Anda dapat mengonsumsinya secara teratur sebagai menu berbuka puasa atau disantap saat sahur. Lalu, apa saja ya manfaat infused water kurma? Yuk, simak di bawah ini!
 

Photo by Maddi Bazzocco on Unsplash 
 
Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Infused water kurma yang mengandung zat besi dapat membantu menstabilkan metabolisme tubuh, sel darah merah, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda dapat meminumnya secara rutin, tentu dapat membantu tubuh Anda untuk terhindar dari berbagai penyakit.
 
Menambah Energi
Kurma mengandung kadar gula yang alami dan tinggi sehingga dapat memberikan tubuh energi yang tinggi juga. Tapi walaupun kadar gulanya tinggi, indeks glikemik dalam buah kurma ini rendah, lho. Sehingga dapat dikatakan cukup aman dikonsumsi untuk penderita diabetes.
 
Mengatasi Anemia
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Kurma juga mengandung zat besi yang juga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh dan dapat membantu mengatasi anemia. Jika Anda dapat mengonsumsi kurma secara teratur, tentunya dapat meredakan gejala anemia.
 

Photo by Olga Nayda on Unsplash  
 
Menghilangkan Kolesterol
Infused water kurma jika dikonsumsi secara teratur juga dipercaya dapat menghilangkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Selain itu, buah kurma yang mengandung serat tinggi juga membuatnya ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan.
 
Detoksifikasi Tubuh
Adanya kandungan alkali yang dihasilkan oleh infused water kurma membuatnya dapat menyeimbangkan kandungan asam yang ada di dalam tubuh. Selain itu juga bisa mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh.
 
Selain dapat dikonsumsi langsung, Anda juga bisa menambahkan madu atau daun mint sesuai selera agar infused water kurma terasa lebih nikmat. Buat para ibu hamil, Anda tak perlu khawatir karena infused water ini aman untuk dikonsumsi. Sudah siap mencoba?
Scroll To Top