ID | EN

Ini Alasan Mengapa Promosi Lewat Media Sosial Penting Dilakukan

Simple reasons why promoting your business on social media are essential.
Photo by JJ Ying on Unsplash
 
Seiring dengan perkembangan teknologi masa kini, sebagai pebisnis, Anda senantiasa dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi yang ada guna memastikan produk atau jasa yang Anda tawarkan tepat sasaran. Hal tersebut didukung dengan munculnya beragam media sosial sebagai alat bantu promosi yang bisa Anda manfaatkan untuk meraup pundi-pundi keuntungan. Dan, ini merupakan alasan mengapa Anda perlu berpromosi di media sosial.
 
1. Menyediakan Informasi yang dibutuhkan
Alasan utama banyak pebisnis menggunakan media sosial untuk berpromosi adalah menyediakan informasi lengkap dan tepat yang dibutuhkan oleh pembeli. Ada banyak sekali informasi yang bisa Anda berikan kepada pembeli agar mereka yakin memilih produk atau jasa yang ditawarkan.
 
 
2. Meningkatkan Brand Awareness
Selain sebagai penyedia informasi, media sosial juga bisa membantu Anda meningkatkan brand awareness. Konsistensi dalam berpromosi menggunakan media sosial tentu membuat brand Anda dikenal banyak orang. Menurut penelitian yang dilakukan di Texas Tech University, sebuah brand yang aktif di media sosial mendapatkan loyalitas lebih tinggi dari pelanggannya. Sebab, mereka sudah akrab dengan brand yang setiap hari (secara konsisten) wara-wiri di berbagai media sosial.
 
3. Menggaet Pembeli Baru
Cara mudah memperluas jangkauan promosi adalah dengan mengunggah konten-konten (promosi) secara konsisten di berbagai media sosial yang (bisnis) Anda miliki. Anda tidak hanya akan mendapatkan pembeli dari wilayah Anda, namun juga dari wilayah lain, sebab informasi yang Anda bagikan di media sosial akan tersebar luas ke seluruh wilayah.
Scroll To Top