ID | EN

Bunga Ini Dapat Dimakan dan Memberikan Manfaat

Ini Dia Bunga Yang Bisa Dimakan dan Keuntungannya!
 
Apakah Anda seseorang yang suka memandangi dan melihat karangan bunga? Ketika melihat dan memandanginya, apa yang terlintas di benak Anda? Ya, tujuan dari bunga itu sendiri adalah untuk mempercantik dan memperindah sesuatu. Tahukah Anda bahwa bunga harus menarik penyerbuk sehingga mereka dapat menghasilkan biji dan akhirnya menjadi buah? Selain dapat mempercantik ruangan Anda, bunga juga dapat memberikan rasa lezat ke hidangan atau makanan. Beberapa macam jenis bunga sudah terbukti dapat dimakan, serta menyehatkan untuk tubuh kita. Berikut adalah beberapa informasi tentang bunga yang mungkin kita belum ketahui sebelumnya.
 
 
Keuntungan atau Manfaat Mengonsumsi Bunga Yang Dapat Dimakan
Selain menambah kesegaran dan warna pada masakan Anda, bunga yang bisa dimakan memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan jika Anda mengonsumsikannya secara teratur. Berikut adalah beberapa manfaat yang didapat saat menambahkan bunga pada resep atau makanan Anda:
  • Menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.
  • Ternyata bunga yang dapat disantap, kaya akan mineral dan baik untuk anti-inflamasi.
  • Ideal bagi orang penderita stres atau kecemasan karena manfaatnya yang dapat meredakan dan meningkatkan relaksasi.
 
Lalu, Bagaimana Dengan Rasanya?
Ada banyak bunga yang bisa kamu makan. Serupa dengan tanaman-tanaman herbal, ada beberapa bunga yang unik dan berwarna-warni, namun perlu Anda jelajahi dan pelajari atau riset terlebih dahulu. Beberapa bunga memiliki rasa pahit, asam, dan pedas yang dapat Anda tambahkan ke masakan, hidangan, atau salad seperti Lokio, Nasturtium, dan Echinacea. Sedangkan untuk jenis bunga seperti Mawar, Dandelion, dan Lavender memiliki rasa manis yang dapat menambah rasa ekstra pada santapan Anda.

Photo by Flash Dantz on Unsplash
 
Bunga Yang Terbaik Untuk Dimakan
Ada banyak bunga yang bisa dimakan atau dikonsumsi oleh Anda. Namun, sebelum memasukkannya ke dalam resep atau masakan Anda, pastikan untuk mengingat poin-poin di bawah ini:
  • Konsumsilah bunga yang sudah pasti teruji dapat dikonsumsi dan terdapat panduannya. Karena bunga yang berbeda dapat terlihat serupa.
  • Pastikan Anda mengonsumsi bunga yang organik.
    Hati-hati! Sebagian besar tanaman yang dibeli dari pengecer telah disemprotkan pestisida. Jadi, Anda harus lebih cermat dan hati-hati dalam memilihnya sebelum menambahkannya pada hidangan atau masakan Anda. Oh iya, Jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu sampai bersih!
  • Anda hanya perlu mengonsumsi kelopak bunga. Jika Anda tidak yakin apakah bunga tersebut dapat dimakan, sebaiknya jangan dikonsumsi. Atau, Anda bisa coba telusuri dan bertanya pada Ahli yang bisa memberikan informasi pada Anda.
Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya? Semoga beberapa informasi diatas dapat memberikan manfaat atau pengetahuan baru bagi Anda. Selamat mencoba!
 
PERINGATAN!
Kami tidak menganjurkan kepada Anda untuk mengonsumsi sebelum Anda tahu betul dan mendapatkan informasi yang lengkap, serta panduan yang pasti terkait bunga yang hendak Anda konsumsi.
Scroll To Top