ID | EN

Marvel Bakal Rilis Komik Pertama Ultraman September Mendatang

Marvel akan merilis komik The Rise of Ultraman #1 pada bulan September.
Photo source: www.marvel.com
 
 
Marvel Comics belum lama ini membagikan gambaran awal komik pertama Ultraman yang berkolaborasi dengan Tsuburaya Productions melalui situs resmi Marvel. Gambaran itu berupa sampul beserta halaman awal komik yang bertajuk The Rise of Ultraman #1. Selain itu, Marvel juga mengumumkan bahwa komik tersebut akan dirilis pada 9 September mendatang.
 
"Di seluruh dunia, Ultraman adalah ikon dan karakter yang diakui dengan baik sebagaimana Spider-Man atau Iron Man, jadi ketika ada kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan mitos-mitosnya kepada generasi baru, seperti yang terlihat melalui lensa Marvel, kami tidak ingin menyepelekan tanggung jawab itu," kata Editor Eksekutif Marvel, Tom Brevoort, dalam sebuah pernyataan.
 
"Untuk penggemar seri klasik pada 1966, akan ada banyak teka-teki yang akan Anda kenali. Tetapi bagi mereka yang belum pernah mengetahui cerita Ultraman sebelumnya, seri ini akan dimulai dari awal - menggambarkan pertarungan epik yang cocok untuk zaman modern," sambungnya, dikutip dari ComicBook.
 
Dalam komik ini, Marvel menyatukan penulis Kyle Higgins (dikenal dengan karya Mighty Morphin Power Rangers, Winter Soldier), Mat Groom (Self/Made); bersama dengan seniman kenamaan Francesco Manna (Avengers, Fantastic Four), Michael Cho (Captain America), dan Gurihiru (The Unstoppable Wasp) untuk menata kembali awal yang mendebarkan dari fenomena Ultraman.
 
"Dengan merilis seri Marvel Rise of Ultraman, Tsuburaya Productions dan mitra kami di Marvel Comics membawa Ultraman melangkah maju ke panggung global," ungkap CEO Tsuburaya, Takayuki Tsukagoshi.
 
Dia menambahkan bahwa penggarapan kisah Ultraman ini dibuat dengan menjunjung tinggi rasa hormat, kualitas, dan kreativitas yang menciptakan alur cerita dengan memperluas dunia karakter tersebut.
 
Karakter Ultraman pertama kali muncul pada Juli 1966 silam lewat serial televisi. Karakter tersebut diceritakan merupakan seorang manusia yang berasal dari planet lain. Ia datang ke Bumi untuk memburu monster bernama Bemular. Menggunakan alat khusus, Ultraman dapat mengubah dirinya menjadi raksasa selama tiga menit.
 
Saat menjadi Ultraman, ia mengenakan kostum berwarna silver dengan beberapa garis merah. Di dada Ultraman terdapat sebuah lampu yang akan berkedip dan berbunyi untuk mengisyaratkan bahwa durasi tiga menitnya sebagai raksasa akan habis.
 
Karakter Ultraman sendiri telah menjadi bagian dari budaya pop Jepang dan terus mengalami perkembangan dari masa ke masa.
Scroll To Top