ID | EN

MINQ Kitchen, Restoran Cina Halal dengan Suasana Casual

MINQ Kitchen menawarkan makanan khas Tiongkok yang diolah menggunakan bahan makanan halal.

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah akrab dengan masakan khas Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, makanan Cina yang dulunya hampir selalu menggunakan daging babi sebagai bahan baku, kini mulai merambah menggunakan bahan makanan halal. Restoran yang menyajikan makanan Cina halal dan ramah muslim kini juga semakin mudah ditemukan. Salah satunya adalah MINQ Kitchen, yang baru buka bulan Desember lalu.

Restoran yang berada di bawah naungan De La House grup ini menawarkan makanan khas Tiongkok yang diolah menggunakan bahan makanan halal. Nama MINQ sendiri terinspirasi oleh Dinasti Ming pada abad ke-14, dinasti Tiongkok pertama yang menaruh perhatian pada bagaimana makanan disajikan.

MINQ Kitchen bisa Anda temukan di Jalan Suryo No.36, Senopati, Jakarta Selatan. Restoran Cina ini menyuguhkan suasana santai yang cocok untuk makan siang dan makan malam casual. Tempat makan baru di Senopati ini memiliki kapasitas hingga 66 pengunjung dengan 21 meja.


Photo Credit: Instagram @minq_kitchen

Saat masuk ke dalam restoran seluas 150 meter persegi itu, Anda akan menjumpai barisan patung kucing melambai atau Maneki Neko yang dipercaya membawa keberuntungan. Sementara lantainya terlihat cantik dengan motif Terrazzo.

Untuk makanannya, Anda bisa mencicipi berbagai pilihan dim sum, seafood, claypot, Hainan rice, congee, bebek peking, hingga Hong Kong Noodle. Sementara untuk minumannya, MINQ Kitchen menawarkan aneka bubble tea, jus dan smoothie, kopi, soft drinks, serta bir dan soju.


Photo Credit: Instagram @minq_kitchen

Soal harga, MINQ Kitchen membanderolnya mulai dari Rp 15.000 – Rp 360.000. Jika Anda datang untuk makan siang, Anda bisa memilih paket seharga Rp 50.000 – Rp70.000. Sedangkan, untuk aneka dimsum harganya berkisar antara Rp 20.000 – Rp 35.000, serta bebek peking dihargai Rp 110.000 – Rp 360.000.

Top Photo Credit: Instagram @minq_kitchen

Scroll To Top