ID | EN

Lokomotif Perekonomian Bangsa

Yuk, simak kisah perusahaan yang satu ini!

Perusahaan milik negara ini bergerak di bidang energi yang meliputi minyak, gas, dan juga energi baru. Memiliki pengalaman lebih dari 56 tahun, Pertamina selalu mengutamakan kepentingan pelanggan agar dapat berperan dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Pertamina mengelola usaha perminyakan dan gas bumi mulai dari sektor hulu hingga hilir. Jadi dari mulai pengambilan sumber daya hingga diolah menjadi produk untuk konsumen, Pertamina menyelenggarakannya sendiri. Untuk mendukung bisnis sektor hulu seperti eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas, Pertamina juga menekuni bisnis jasa teknologi dan pengeboran.

Aktivitas eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi sepenuhnya dilakukan di dalam negeri dan hasilnya pun untuk negara juga. Untuk sektor hilir, kegiatan Pertamina meliputi pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas, dan petrokimia, serta bisnis perkapalan untuk pendistribusian produk. Kegiatan pengolahan ini terbagi ke beberapa bagian yang meliputi seluruh wilayah Indonesia sehingga pendistribusiannya pun merata.

Sebagai salah satu industri besar yang memegang peran penting perekonomian negara, Pertamina menjadi salah satu target utama para pencari kerja. Banyak sekali masyarakat yang ingin berkarir dan menjadi bagian dari Pertamina. Berdasarkan data dari Jobplanet, Pertamina dinilai memberikan tunjangan serta gaji yang tinggi.

Selain itu, Pertamina menawarkan kesempatan karir yang terbuka bagi para karyawan. Karena itulah seleksi yang dilakukan pun cukup ketat mengingat peminat kerja di Pertamina sangatlah banyak dan berasal dari seluruh Indonesia. Anda kah salah satunya?

Scroll To Top