ID | EN

Ragam Fitur Instagram yang Bisa Dinikmati Lewat Web

Lebih puas gunakan fitur Instagram ini menggunakan web.

Sejak akhir 2017, pengguna Instagram dapat leluasa mengakses Stories melalui situs web Instagram. Selain itu, pengguna juga bisa mengunggah (membuat) Stories melalui situs web seluler Instagram dengan cara mudah yakni mengetuk ikon kamera pada bagian kiri atas dari lini masa. Sementara untuk menyimpan Stories yang Anda suka, cukup dengan mengetuk ikon bookmark pada bagian kanan atas dari laman utama.

Masuk ke awal tahun 2020, Instagram merilis fitur untuk kirim dan balas pesan langsung (Direct Message) lewat browser di komputer. Fitur ini sendiri sudah lama dinantikan oleh para penggunanya.

Untuk memudahkan siapa saja yang ingin menikmati konten selama #dirumahaja karena pandemi COVID-19, Instagram juga merilis fitur ciamik agar Anda dapat menonton konten Live Stream melalui situs web Instagram.com yang bisa diakses menggunakan komputer, laptop, maupun tablet.

Hal tersebut jelas terasa lebih menyenangkan dibanding dengan menonton lewat aplikasi (ponsel). Sebab, selain lebih lega (sesuai ukuran komputer, laptop atau tablet), komentar yang masuk pun berada di sisi samping kanan, sehingga video yang tengah disiarkan terlihat bersih.

Belum lagi mode Picture in Picture yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati konten Live Stream di Instagram.com sambil memuka jendela lain seperti browser atau aplikasi kirim pesan. Kini, momen menikmati sederet musisi dunia yang melakukan Live Stream melalui Instagram terasa lebih menyenangkan, bukan?

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

Scroll To Top