ID | EN

Tips Memulai Hari Senin dengan Semangat

Istilah Monday blues menjadi langganan para pekerja saat hari Senin akan tiba. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak di bawah ini!
 
Hari Senin menjadi awal bagi para pekerja untuk mulai beraktivitas kembali setelah berisitirahat di akhir pekan. Karena itu, banyak orang yang sering merasa kurang bersemangat untuk menyambut hari Senin atau yang biasa dikenal dengan istilah Monday blues. Namun, kebiasaan ini tentunya tidak baik bagi produktivitas Anda. Berikut ini adalah beberapa tips agar dapat memulai hari Senin dengan semangat.
 
1. Istirahat yang Cukup
 

Photo by Kanwardeep Kaur on Unsplash  
 
Sebelum hari Senin tiba, pastikan Anda sudah istirahat yang cukup. Jangan sampai Anda begadang di hari Minggu karena ini akan memengaruhi energi Anda keesokan harinya. Saat tubuh Anda sudah istirahat dengan cukup, Anda pasti akan merasakan energi yang bisa membantu Anda memulai hari dengan lebih semangat.
 
2. Lakukan Slow Morning
 

Photo by Toa Heftiba on Unsplash 
 
Untuk membantu Anda memulai hari di minggu yang baru, lakukan slow morning yakni melakukan segala aktivitas dengan perlahan. Misalnya bangun lebih pagi dari biasanya agar Anda santai sejenak dengan menikmati secangkir kopi atau teh sambil menonton berita. Slow morning ini dapat membantu Anda mengisi energi sebelum bekerja.
 
3. Nikmati Sarapan Favorit
 
 
Agar lebih bersemangat, Anda bisa memulai hari Senin dengan menyantap sarapan favorit. Jika masih punya waktu, Anda juga bisa masak atau bahkan mencoba resep baru yang belum pernah dicoba, lho.
 
4. Olahraga di Pagi Hari
 

Photo by Josh Duke on Unsplash
 
Selain untuk menambah energi, berolahraga di pagi hari juga dapat menyehatkan tubuh Anda. Setelah bangun tidur, Anda bisa melakukan stretching sejenak atau bahkan jogging di sekitar rumah. Bagi Anda yang ingin juga bisa mencoba yoga agar pikiran menjadi lebih tenang.
 
5. Hindari Pikiran Negatif
 
 
Saat memulai hari yang baru, jangan sampai Anda berlarut dalam pikiran negatif. Hal ini bisa membuat Anda semakin tidak bersemangat. Padahal Anda seharusnya bersiap untuk menyambut hari yang baru dan menjadi lebih produktif dari hari-hari sebelumnya agar pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan.
Scroll To Top