ID | EN

Tropik, Toko Es Krim Legendaris di Pasar Baru

Toko es krim dan restoran Tropik sudah berdiri sejak tahun 1950-an.

Di Jakarta ada banyak kedai makanan yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Salah satunya berada di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, yakni restoran Tropik yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an.

Untuk mengunjungi toko es krim dan restoran Tropik, Anda cukup mencari bangunan yang diapit oleh toko Sushila Hijab and Accessories dan Bombay Textile. Kedai es krim ini juga berhadapan langsung dengan Tonnico Textile Tailor.

Bagian depan restoran di Pasar Baru ini didominasi warna biru muda. Begitu masuk ke dalamnya, Anda akan disambut dengan interior toko yang menciptakan kesan sejuk dengan dominasi warna putih, cokelat, dan jingga.


Photo credit: zomato.com

Yang paling populer dari restoran ini adalah menu es krimnya yang diolah sendiri oleh pemiliknya. Hadir dengan 16 pilihan rasa, harga yang ditawarkan untuk seporsi es krim Tropik cukup terjangkau, mulai dari Rp 23.000 – Rp 47.000. Untuk harga paling murah, ada pada es krim rasa susu dan green tea. Sementara untuk es krim yang paling mahal adalah varian es krim rasa buah dan rasa pisang.

Jika bingung mau pilih es krim rasa apa, pilih saja es krim rasa cokelat seharga Rp 25.000. Tropik juga memberikan segelas air putih gratis bagi pengunjung yang memesan es krim. Es krim ini disajikan dalam mangkok berwarna silver yang berisi satu skop es krim rasa cokelat. Es krim tersebut ditaburi potongan-potongan kecil kacang.


Photo credit: zomato.com/id/users/tammy

Rasa es krimnya sangat khas dan berbeda dari es krim bermerek yang biasa Anda beli di mini market. Teksturnya agak kental, sehingga tidak mudah meleleh. Sementara taburan kacangnya terasa manis dan gurih. Bagi para penggemar es krim, wajib datang ke Tropik Pasar Baru!

Top photo credit: zomato.com

Scroll To Top