ID | EN

3 Bisnis Bermodalkan Instagram yang Menjanjikan

3 bisnis yang bisa dijalankan lewat Instagram.

Bagi Anda yang sehari-harinya tidak pernah lepas dari Instagram, tahukah Anda jika aplikasi media sosial ini dapat dimanfaatkan untuk berbisnis dan mendatangkan keuntungan? Berikut tiga bisnis yang bisa Anda coba hanya dengan bermodalkan akun Instagram.

1. Online Shop

Cara kerjanya terbilang mudah, perbanyak followers, lalu upload produk yang ingin dijual seperti pakaian, tas, sepatu, baju dan lain sebagainya. Semakin banyak followers yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang produk Anda akan laris.

Anda bisa memanfaatkan Instagram Ads untuk mempromosikan akun ke publik atau meminta bantuan selebgram endorsing produk Anda.

2. Jasa Titip Barang

Saat ini jasa titip barang, baik dari luar maupun dalam negeri mulai menjamur. Berbagai jenis barang, mulai dari pakaian, kosmetik, gawai hingga souvenir dapat diantar langsung ke tempat tujuan konsumen. Dianggap lebih efisien bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk membelinya sendiri, apalagi jika barang tersebut tidak dijual di negeri sendiri. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah, sebab tidak perlu menyewa tempat untuk menjajakan dagangan. Modalnya hanya ponsel pintar, akun Instagram, dan koneksi dengan produsen produk.

3. Jasa Penata Rias

Bisnis yang satu ini juga cukup menjanjikan. Pasalnya, saat ini banyak orang khususnya kaum hawa yang membutuhkan jasa penata rias untuk mempercantik mereka di hari spesial seperti pernikahan atau sekadar ingin menghadiri suatu acara. Cukup dengan mengunggah foto-foto hasil riasan Anda di Instagram. Selain menjadi media untuk memasarkan jasa Anda, Instagram juga menjadi wadah komunikasi untuk para followers.

 

Scroll To Top