ID | EN

3 Rekomendasi Ayam Penyet Enak dan Pedas di Jakarta

3 ayam penyet pilihan yang enak dan pedas di Jakarta.

Perpaduan sempurna hangatnya nasi putih, empuknya daging ayam dan pedasnya sambal berhasil membuat ayam penyet di bawah ini dicari banyak orang. Penasaran?

1. Warung Bu Kris

photo source: zomato.com

Anda pasti setuju jika kunci kelezatan ayam penyet terletak pada sambalnya. Setumpuk sambal pedas yang disajikan di Warung Bu Kris siap memuaskan selera Anda. Di restoran asal Surabaya ini, aneka lauk, seperti ayam, bebek, tempe, tahu, ati, ampela, bakso hingga empal disajikan di atas cobek tanah liat lengkap dengan sambalnya. Sajian ayam penyet yang pedas tersebut terasa sempurna jika disantap bersama semangkuk sayur asam. Untuk menikmati ayam penyet pedas nikmat di sini, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp20.000an saja.

Warung Bu Kris

Alamat: Jl. Meruya Ilir Raya No. 1GH, Meruya, Jakarta Barat

Telp: 021-92352012

2. Ayam Penyet Bu Sri

photo source: zomato.com

Yang membedakan Ayam Penyet Bu Sri dengan ayam penyet lain adalah sambalnya. Sambal terasi yang disajikan di sini cenderung lebih kering, bahkan jika dilihat sekilas mirip seperti bumbu rendang. Ada tiga tingkat kepedasan yang dapat Anda sesuaikan dengan selera, pedas manis, pedas dan pedas mampus. Rasa sambalnya yang gurih sangat cocok disantap dengan seporsi nasi putih hangat dan lauk pilihan, seperti ayam, iga, tahu atau tempe yang dapat Anda nikmati dengan harga relatif terjangkau, mulai dari Rp25.000an per porsi.

Ayam Penyet Bu Sri

Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat

Telp: 081287840776

3. Ayam Penyet Ibu Yuli

photo source: zomato.com

Daging ayam empuk dan gurih dengan pedasnya sambal merah juga dapat Anda nikmati di sini. Ayam Penyet Ibu Yuli yang terletak di dekat Kampus UIN Jakarta ini memang menawarkan harga lebih bersahabat, mulai dari Rp18.000an per porsi. Satu porsi ayam penyet terdiri dari nasi putih hangat dengan taburan bawang goreng, ayam penyet dengan bumbu yang meresap, sambal merah dengan perasan jeruk limau dan lalapan. Selain ayam penyet, Anda juga bisa menikmati masakan Nusantara lain, seperti Soto Ayam dan Gudeg.

Ayam Penyet Ibu Yuli

Alamat: Jl. Legoso Raya No. 88, Ciputat Timur, Tangerang

Telp: 081285512223

 

Scroll To Top