ID | EN

4 Benda Prioritas Untuk Hunian Minimalis Biar Tetap Produktif

Benda dan furniture apa saja yang menjadi prioritas ketika memiliki tempat tinggal?
Photo by laura adai on Unsplash
 
Saat ini banyak sekali berbagai jenis dan tipe hunian yang dapat Anda miliki sebagai tempat tinggal, baik itu rumah, apartemen, atau jenis hunian lainnya. Hunian yang minimalis saat ini menjadi pilihan banyak orang. Selain faktor harga yang akan menjadi pertimbangan dan menentukan, Anda pasti menyesuaikan budget dengan pengeluaran pada gaya hidup Anda ketika memilih suatu tempat tinggal atau hunian. Yang terpenting adalah bagaimana tempat tinggal Anda bisa membuat Anda merasa nyaman dan tetap produktif untuk aktivitas kerja sehari-hari. Terlepas dari WFH (Work From Home) atau WFO (Work From Office), hunian Anda harus tetap ditata agar tercipta hidup yang sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan dan tidak harus barang mahal untuk melengkapinya.
 
Benda dan furniture apa sih yang bisa menjadikan Anda tetap produktif namun bisa santai atau rileks ketika Anda ingin rehat sejenak dari kesibukan atau rutinitas Anda sehari-hari? Mari kita bahas dalam ulasan kali ini.
 
1. Sofa Bed

Photo by Beazy on Unsplash
 
Sesuai dengan namanya, benda ini dapat digunakan selain sebagai sofa, sekaligus juga dijadikan tempat tidur. Walaupun tingkat keempukannya dari sofa bed ini tidak seperti tempat tidur pada umumnya, tapi bagi Anda yang memiliki aktivitas sibuk, namun tetap memerlukan waktu untuk beristirahat, tidak ada salahnya membeli sofa bed untuk melengkapi tempat tinggal Anda. Selain dapat digunakan sesuai yang diinginkan, sofa bed juga dapat memberikan estetika pada interior hunian Anda.
 
2. Meja Kerja

Photo by WebFactory Ltd on Unsplash
 
Penting bagi Anda untuk memiliki benda yang satu ini. Apalagi saat ini masih banyak aktivitas kerja yang dilakukan di rumah (WFH). Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika Anda bekerja menggunakan meja kerja yang sesuai, Anda akan merasa lebih fokus pada pekerjaan Anda. Untuk itu cobalah mencari meja kerja yang ringkas namun multifungsi seperti diantaranya memiliki set kabinet atau laci yang terdapat pada sudut meja. Karena Anda akan memerlukan storage untuk menyimpan dokumen, atau alat-alat kerja yang Anda butuhkan saat Anda bekerja.
 
3. Dining Table
 
Ketika Anda memiliki tempat tinggal, pasti dengan sendirinya akan membutuhkan meja untuk makan. Pilihlah meja makan yang memiliki storage, untuk anda yang memiliki hunian minimalis. Sama halnya seperti meja kerja, Anda akan memerlukan storage untuk menaruh barang-barang agar tetap tertata rapi sehingga hunian akan terlihat clean dan estetik. Dan, bagi Anda yang sudah memiliki buah hati, pasti ruang makan akan menjadi salah satu ruangan untuk Anda menghabiskan waktu dengan keluarga.
 
4. TV

Photo by Erik Mclean on Unsplash
 
Banyak sekali fungsi-fungsi lebih yang dapat digunakan pada TV Anda. Selain untuk menonton, TV LCD/LED juga dapat digunakan sebagai monitor yang dapat disambungkan ke komputer. Atau, apabila Anda suka bermain game, pasti akan memerlukannya agar dapat rileks atau mengembalikan mood Anda. Pilihlah ukuran TV yang disesuaikan dengan luas ruangan dan budget Anda.
 
Dengan 4 benda di atas Anda sudah dapat menata ruang pada hunian minimalis namun estetik. Anda dapat mendesain dan menata ruang-ruang di rumah Anda sesuai selera. Sebagai tambahan, mungkin Anda bisa melengkapinya juga dengan pernak-pernik, foto, atau lukisan agar tercipta rasa hangat pada hunian Anda.
 
Pastikan Anda membeli barang atau benda maupun furniture yang multifungsi.
Scroll To Top