ID | EN

4 Kedai Ayam Geprek di Jakarta!

4 kedai ayam geprek paling enak di Jakarta yang harus Anda tahu!
Photo by Wyron A on Unsplash  
 
Jika Anda termasuk pecinta makanan pedas, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi ayam geprek. Itu lho, ayam goreng tepung yang tulang dan dagingnya digepengkan (di-geprek) dan ditambah potongan cabai rawit di atasnya.
 
Makanan yang sedang ‘naik daun’ ini merupakan makanan khas Yogyakarta, namun Anda tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin mencicipinya, karena kini di Jakarta juga terdapat banyak kedai makan yang menyajikan ayam geprek enak. Lima di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini. Yuk, disimak!
 
1. Ayam Geprek Wong Sugih
 

Photo source: @wongsugih (Instagram)
 
Di sini Anda bisa memilih ingin menyantap ayam geprek dengan tepung atau tanpa tepung. Anda juga bisa menentukan sendiri level pedas yang diinginkan.
 
Daging ayamnya yang empuk dan bumbunya yang meresap hingga ke dalam, dijamin tidak akan mengecewakan. Agar lebih nikmat, Anda bisa memesan menu pendamping, seperti tahu crispy, tumis kangkung, tempe goreng, kol goreng, dan lain-lain.
 
2. Ayam Geprek Mas Eko
 

Photo source: @geprekmaseko (Instagram)
 
Siap-siap antre jika Anda ingin mencoba makan di sini. Menu andalan Ayam Geprek Mas Eko adalah Ayam Geprek Mozzarella. Keju mozzarella yang meleleh di atas ayam geprek membuat rasa pedasnya tidak begitu terasa. Namun, jika Anda menyukai makanan pedas, Anda bisa meningkatkan level pedasnya.
 
Daging ayamnya yang garing dan empuk, membuat makanan ini terasa gurih. Jika Anda ingin mencoba makanan yang lebih kekinian, Anda bisa menambahkannya dengan mi samyang.
 
3. Ayam Geprek Keprabon Express
 

Photo source: @ayamkeprabon (Instagram)
 
Kedai ayam geprek yang berasal dari Solo ini memiliki tekstur ayam geprek yang renyah. Di sini Anda juga bisa memilih tingkat kepedasannya. Menu ayam geprek yang bisa dipilih antara lain Paket Geprek (lalapan, ayam geprek, dan nasi putih), Paket Geprek Jumbo dengan porsi ayam yang lebih besar dan Geprek Blenger dengan tambahan topping telur dan keju mozzarella.
 
 
4. Ayam Geprek Mr. Chiz
 

Photo source: @ayam_geprek_mr.chiz (Instagram)
 
Ayam geprek asli Yogyakarta ini menawarkan empat level pedas, antara lain ekstra pedas, pedas, pedas sedang, dan tidak pedas. Selain bisa makan ayam geprek dengan nasi hangat, di Ayam Geprek Mr. Chiz, Anda juga bisa menikmati ayam geprek dengan topping telur dadar dan keju mozzarella. Bagaimana? Sudah tahu mau coba yang mana? 
Scroll To Top