ID | EN

4 Tempat Ngopi di Senopati yang Nyaman untuk Hangout (Part 1)

Kafe yang nyaman di Senopati untuk bersantai hari Anda!

Photo by daan evers on Unsplash

Sebagian warga Jakarta mungkin sudah paham betul bahwa Kawasan Senopati merupakan salah satu spot di ibu kota yang menawarkan aneka ragam kuliner. Dan yang paling mendominasi kawasan ini adalah banyaknya pilihan tempat untuk menyeruput secangkir kopi. Tempatnya pun menawarkan keunikannya masing-masing dan tentunya sangat nyaman untuk hangout bersama teman. Dari sekian banyaknya tempat ngopi di kawasan Senopati, lima di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini.

1. Kopi Kalyan

Bagi Anda penggemar Chai Coffee Latte, maka tempat ngopi di Senopati yang satu ini adalah pilihan yang paling tepat. Rasa Chai Coffee Latte di Kopi Kalyan sangat unik. Anda akan merasakan sedikit rasa jahe, tapi lalu berubah menjadi wangi kulit jeruk, unik sekali, bukan? Kopinya juga terasa ringan, jadi jangan takut perut akan bermasalah. Almond Chocolate Croissant yang buttery bisa dipilih untuk menemani sajian kopi Anda.

Gaya interior yang ditonjolkan Kopi Kalyan lebih ke arah industrial dengan tetap mempertahankan kesan bangunan yang belum selesai. Material yang ditonjolkan didominasi penggunaan kayu, besi, dan beton yang juga menciptakan kesan belum selesai dikerjakan namun enak dipandang.

Photo Source: https://www.instagram.com/kopikalyan

Kedai kopi ini juga memiliki area outdoor bernuansa asri. Area ini digunakan untuk pengunjung yang ingin merokok. Untuk area indoor-nya, terkesan agak gelap namun memberikan nuansa tenang. Sedangkan di bagian depan, nuansanya lebih terang dan sering digunakan untuk mengadakan pameran berskala kecil.

Details:
Web: https://www.kopikalyan.com
Alamat: Jl. Cikajang No.61, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: 021-722-3712
E-mail: kopikalyan@gmail.com
Jam buka: Minggu – Kamis: 07.00 – 22. 00 WIB, Jumat & Sabtu: 07.00 – 23.00 WIB
Instagram: @kopikalyan

 

2. Anomali Coffee

Sesuai dengan namanya, coffee shop ini menawarkan pengalaman menikmati kopi yang berbeda. Secara harfiah, kata “anomali” berarti ketidak normalan atau penyimpangan dari normal. Di mana menurut pemilik, anomali bisa berarti berbeda. Lantas apa yang membedakan Anomali Coffee dengan tempat ngopi lainnya?

Di Anomali Coffee pengunjung dapat melihat langsung seluruh proses pembuatan kopi. Mulai dari roasting biji kopi, grinding atau penghalusan, proses penyeduhan, hingga menjadi secangkir kopi yang bisa Anda nikmati.


Photo Source: https://www.instagram.com/anomalicoffee

Cappucino di sini bisa dibilang yang paling nikmat. Kombinasi antara foam, steamed milk, dan espresso-nya terasa pas. Teksturnya pekat dan creamy. Classic Benedict seharga Rp.49.000,- juga patut dicoba, berisi egg yolk yang meleleh sempurna, dengan balutan sayuran dan beef berukuran pas.

Details:
Alamat: Jl. Senopati No.19, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: (021) 52920102
Jam buka: Minggu – Kamis: 07.00 – 23. 00 WIB, Jumat & Sabtu: 07.00 – 00.00 WIB
Instagram: @anomalicoffee

 

3. Nitro

Kedai kopi di Senopati ini juga memiliki suasana yang sangat pas, baik untuk bekerja ataupun sekadar kongko dengan sahabat. Tempatnya cukup mudah ditemukan, karena terdapat letter box bertuliskan Nitro yang cukup besar. Ukurannya cukup luas dan agak gelap, namun tetap terasa hangat dengan interiornya yang didominasi kayu.

Iced Latte di sini adalah salah satu menu kopi yang direkomendasikan. Teksturnya cukup pekat dan memiliki aftertaste yang unik.


Photo Source: https://www.instagram.com/nitrocoffee.id

Details:
Alamat: Jl. Ciranjang No. 10, Rw. Bar., Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: Setiap hari: 08.00 - 22.00 WIB
Instagram: @nitrocoffee.id

 

4. Sleephead Coffee

Suasana tempat ngopi yang satu ini sangat menyegarkan karena terdapat area outdoor yang dipenuhi dengan berbagai tanaman hijau dan bunga berwarna-warni. Monstacinno menjadi salah satu minuman yang wajib Anda coba saat datang ke Sleepyhead Coffee. Berupa steamed milk yang dihidangkan dengan torched brown sugar dan remahan biskuit yang memberikan sensasi bertekstur saat Anda menyesapinya. Karena tempatnya yang tidak begitu besar, Sleepyhead sering disebut sebagai hidden gem di area Senopati.


Photo Source: https://www.instagram.com/sleepyheadcoffee

Details:
Alamat: Jl. Gunawarman No. 63, Kebayoran Baru, Rw. Barat, Jakarta Selatan
No. Telp: 0878 81271249
E-mail: hello@sleepyhead.info
Jam buka: Selasa – Jumat: 08.00 – 20.00 WIB, Sabtu: 08.00 – 21.00 WIB, Minggu: 08.00 – 19.00 WIB
Instagram: @sleepyheadcoffee

Scroll To Top