ID | EN

5 Gado-gado Enak di Jakarta

Tempat Gado-Gado enak dan populer di Jakarta. Selamat menikmati! #Yum
 
Gado-gado tak hanya dikenal sebagai makanan sehat karena berisi berbagai macam sayuran, tapi juga rasanya yang nikmat karena dicampur dengan sambal kacang. Sebagai makanan asli Jakarta yang masih eksis hingga kini, tentu sangat mudah mencari penjual gado-gado. Namun yang paling lezat bisa Anda dapatkan di lima tempat ini.
 
1. Gado-Gado Bonbin
Tahukah Anda gado-gado yang berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini sudah menginjak usianya yang ke-57 tahun? Tak heran jika Gado-gado Bonbin bisa bertahan hingga sekarang, karena memang kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bumbu kacangnya lah yang membuat rasa gado-gado begitu nikmat, karena kacang yang mereka gunakan diolah dengan cara disangrai.
 

Photo Source: https://www.qraved.com
 
Meski terkesan sederhana, namun banyak pejabat dan selebriti yang menjadi pelanggan setia di sini, lho.
 
2. Gado-Gado Boplo
Gado-gado Boplo terbilang unik karena sambal kacangnya menggunakan kacang mete dan dicampur asam Jawa yang memberikan sensasi segar. Rasanya semakin nikmat saat bercampur dengan sayuran.
 
 
Jika ingin mencicipi menu lain, Anda bisa juga memesan Nasi Gudeg Telur. Gudegnya terasa manis tapi tidak berlebihan, teksturnya juga lembut. Bumbu orak arik tempe dan telur pindangnya pun terasa meresap sempurna.
 
3. Gado-Gado Cemara
Kelezatan gado-gado di sini tidak perlu diragukan lagi. Porsinya yang besar dan sayurannya yang ‘berlimpah’ pasti akan membuat Anda tak sabar ingin melahapnya. Sambal kacang Gado-gado Cemara juga istimewa. Kombinasi teksturnya yang halus dengan rasanya yang gurih terasa begitu pas di mulut. Agar lebih mengenyangkan, cobalah pesan Paket Cemara 1 yang berisi Gado-gado, sate, dan nasi. Dijamin puas!
 
 
4. Gado-Gado Taman Sari
Di sini Anda dapat memesan gado-gado dengan tingkat kepedasan sesuai keinginan. Bumbu kacangnya juga tidak mengecewakan, terasa lembut di mulut. Namun, karena sambal kacangnya menggunakan kacang mete, jangan heran jika harga yang ditawarkan agak mahal. Tapi sebanding dengan kenikmatan yang Anda dapatkan begitu menyantapnya.
 
 
Photo Source: https://id.openrice.com/id/jakarta
 
5. Gado-Gado Kartika
Rasa gado-gado ini tidak akan pernah gagal memanjakan lidah Anda. Dalam seporsi gado-gado, Anda akan menemukan sayur bayam, tauge, kol, tempe, tahu, dan telur rebus. Tentunya dengan ‘siraman’ sambal kacang. Pemeran utama kelezatan gado-gado yang sudah ada sejak tahun 1982 ini adalah sambalnya yang bertekstur kental, Menariknya, gado-gado Kartika tidak  menggunakan kerupuk untuk menambah kerenyahan, melainkan emping. Patut dicoba nih!
 
 
Scroll To Top