ID | EN

5 Gerai Donat Enak di Jakarta yang Wajib Anda Coba

Beberapa gerai donat enak di Jakarta.

Penganan asal Belanda, donat, menjadi salah satu kue yang paling digemari karena bentuknya, varian rasanya hingga teksturnya yang pas di lidah. Donat banyak dipilih untuk menjadi teman minum kopi atau teh favorit di pagi, siang, bahkan sore hari. Tidak sedikit tempat nongkrong di Jakarta yang menawarkan menu donat enak, termasuk 5 gerai di bawah ini.

1. Dunkin’ Donuts

photo source: www.instagram.com/dunkindonuts_id

Merambah pasar Indonesia tahun 1985 silam, Dunkin’ Donuts menyajikan donat lezat yang dibuat dari bahan bermutu tinggi. Melalui pengolahan sempurna, terciptalah donat istimewa berbagai bentuk dan rasa. Icy Cool Blueberry, Choco Peanut Butter, Smiley, Blueberry Frosted atau Peanut-nya siap memberikan kejutan dalam setiap gigitnya. Dunkin’ Donut juga menyediakan kopi, sandwich dan croissants yang cocok disantap sambil berselancar dengan akses internet Wi-Fi gratisnya.

Dunkin’ Donuts

Jam buka: 24 jam

Instagram: DUNKIN' DONUTS Indonesia

Website: http://www.dunkindonuts.co.id/

2. J.co Donuts

photo source: www.instagram.com/jcoindonesia

Donat modern yang berdiri sejak tahun 2005 lalu ini mampu membuat banyak penikmat donat ketagihan. Mengusung konsep open kitchen, para pelanggan dapat menyaksikan langsung proses pembuatan donat berkualitas. Meski asli Indonesia, bahan bakunya didatangkan langsung dari negara penghasil komoditi, seperti susu dari Selandia Baru, cokelat dari Belgia dan bubuk kopi dari Costa Rica. Rasa yang unik, teksturnya yang empuk, berpadu sempurna di dalam mulut Anda. Varian rasa yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja antara lain Alcapone, Avicado DiCaprio, Berry Spears, Oreology, Why Nut? dan Tira Miss U.

J.co Donuts

Jam buka: 24 jam

Instagram: J.CO Indonesia

Website: https://www.jcodonuts.com/id

3. Krispy Kreme

photo source: www.instagram.com/KrispyKremeID

Mengusung konsep doughnut café, Krispy Kreme yang berlokasi di Central Park Mall ini menyajikan donat fluffy dengan varian rasa yang tak kalah menarik. Selain Original Glazed yang menjadi andalan, Anda juga wajib mencoba varian rasa lain, seperti Bruleé Glazed,Veneto Tiramisu, Green Tea Praline, Manhattan Oreo, Mud Pie, Cheese out Loud atau Lovey Dovey. Doughnut café ini memang ditata sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama. Belum lagi bagian doughnut theatre-nya yang ada di bagian depan, sehingga Anda bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan setiap donat Krispy Kreme.

Krispy Kreme

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Instagram: Krispy Kreme Indonesia

Website: http://www.krispykreme.co.id/

4. Dough Darlings

photo source: www.instagram.com/doughdarlings

Jika bosan menyantap donat tradisional, coba donat artisan satu ini. Dough Darlings yang cukup populer dikalangan pecinta donat ini merupakan donat artisan dengan ragam varian rasa unik dan tekstur chewy. Ukurannya memang sama seperti donat tradisional, namun teksturnya cenderung lebih lembut, sebab donatnya dibuat fresh setiap hari. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding donat lain, sebab Dough Darlings tidak menggunakan bahan pengembang dan pengempuk. Di samping itu, rasa yang ditawarkanpun tidak dapat Anda jumpai di gerai donat lain, seperti Nastar Cheesecake Bomb, Taro Ganache & Oreo Doughnut, Thai Tea Cream Brulle Bomb, Salted Egg Yolk Bomb hingga Ispahan, paduan raspberry dan lychee yang menyegarkan serta harumnya rose.

Dough Darlings

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, LG Floor, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta Barat

Instagram: doughdarlings

Website: http://doughdarlings.com/

5. Dobudon

photo source: www.instagram.com/dobudon

Sedikit berbeda dari 4 gerai donat sebelumnya, donat yang ditawarkan oleh Dobudon memiliki bentuk menggemaskan. Mulai dari bentuk kucing, kelinci, katak, babi, bebek, beruang dan masih banyak bentuk unik lainnya berhasil membuat Anda tidak tega untuk menggigitnya. Tak hanya bentuk, rasa yang ditawarkanpun beragam. Semua donatnya dilapisi dengan rasa-rasa lezat, seperti vanilla milk chocolate, strawberry, caramel, melon  dan orange.

Dobudon

Mall Ciputra 5th Floor, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat

Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Instagram: dobudon

Scroll To Top