ID | EN

5 Jam Tangan Termahal Di Dunia

Entah sebagai penunjuk waktu atau aksesoris untuk melengkapi gaya berbusana, jam tangan menjadi salah satu bagian dari fashion statement seseorang.
Photo by Heng Films on Unsplash 
 
Jam tangan merupakan aksesoris yang melengkapi gaya berbusana seseorang. Ada pula yang beranggapan bahwa jam tangan yang dikenakan seseorang merupakan sebuah tolak ukur seberapa besar kesuksesan yang telah dicapainya. Mungkin terdengar clichè, namun hal ini ada benarnya. Menyadur dari Harpers Bazaar Indonesia (www.harpersbazaar.co.id), berikut ini adalah 5 jam tangan termahal di dunia.
 
1. Patek Philippe Grandmaster Chime
 

Photo source: Patek Philippe (Official Website)
 

Video source: Hodinkee
 
Jam tangan ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 sebagai penghormatan untuk peringatan ulang tahun ke-175 Patek Philippe. Patek Philippe Grandmaster Chime dibuat dari bahan stainless steel. Kompleksitasnya pun begitu mengesankan, karena tipe Patek Philippe Grandmaster Chime ini memiliki total 20 fitur tambahan yang mendetail. Bahkan lima di antaranya berfungsi secara akustik. Sehingga menjadikannya sebagai satu-satunya jam tangan dengan kemampuan akustik. Dua fitur yang menonjol di antaranya ialah alarm yang dapat memukul waktu alarm yang telah diprogram dan pengulang tanggal yang elegan dengan memainkan bunyi tanggal saat diminta. Keunikan desain Grandmaster Chime yaitu memiliki casing double-face yang memberikan opsi bagi pemakainya untuk dengan cepat mengubah tampilan jam sesuai keinginan.
 
2. Jaeger Lecoultre Joaillerie 101 Manchette
 

Photo source: The Jewelry Editor
 

Video source: Orologi com I Signori del Tempo
 
Tahukah Anda jam tangan ini dirancang secara eksklusif untuk Ratu Inggris? Ya, jam ini menjadi salah satu koleksi yang membanggakan milik Ratu Elizabeth II. Tak hanya mengusung desainnya yang mewah dan gemerlap berlian pada emas putihnya, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Dengan harga jual yang sangat tinggi, jam tangan ini menjadi simbol keanggunan dan keistimewaan. Serta dilengkapi dengan pergerakan manual winding 101 caliber.
 

Photo by Dip Devices on Unsplash  
 
3. Hallucination by Graff Diamonds
 

Photo source: GQ India - Magazine
 

Video source: Graff
 
Brand yang dimiliki oleh Laurence Graff, yang juga merupakan pemegang saham utama South African Diamond Corporation, Hallucination memegang predikat sebagai jam tangan termahal di dunia. Karya masterpiece ini memiliki kesempurnaan bagi mereka yang menghargai kemewahan. Diperkenalkan pada tahun 2014, namun dengan cepat mendapatkan pengakuan sebagai jam tangan termahal yang pernah diciptakan. Didesain oleh John Graff dan tim pengrajin terampil, jam tangan ini menampilkan 110 karat berlian berwarna langka yang luar biasa. Konstruksinya yang teliti menampilkan desain gaya pelangi yang memukau, dengan berlian yang disusun dalam nuansa warna merah muda, biru, hijau, kuning, dan orange yang melingkupi pergelangan platinum.
 
4. Hublot Big Bang
 

Photo source: Hublot (Official Website)
 

Video source: Hublot
 
Jam tangan Hublot termahal yang pernah diciptakan adalah hadiah ulang tahun ke-43 untuk Jay-Z dari Beyoncé. Jam tangan ini terbuat dari 1.282 keping berlian yang membentuk dial, dimana seolah-olah sinar matahari dan pola silang yang mengalir di sekitar seluruh dial dan gelang yang dihiasi berlian tersebut, menjadikan jam tangan ini simbol kemewahan dan prestise. Casing berbahan emas putih menegaskan keanggunan dan keberlanjutan kemewahan, sementara pembuatannya yang memakan waktu 14 bulan menekankan tingkat ketelitian dan perhatian terhadap detail. Sebagai suatu karya seni dalam dunia horologi, Hublot Big Bang tidak hanya menjadi alat praktis, tetapi juga perwujudan dari keindahan dan kemewahan.
 
5. Roger Dubuis – Lamborghini
 

Photo source: Roger Dubuis (Official Website)


Video source: Roger Dubuis
 
Kali ini Roger Dubuis mempersembahkan desain dan karyanya yang menarik, serta menjadi sorotan melalui kolaborasinya bersama Lamborghini. Melalui jam tangan ini, Roger Dubuis menggambarkan hasil kolaborasi antara insinyur visioner dengan ahli pembuat jam. Lamborghini Countach LPI 800-4 menjadi inspirasi desain jam tangan Roger Dubuis - Lamborghini. Dengan memiliki bentuk aerodinamis, menciptakan desain yang unik dan futuristik. Tak hanya pada bagian exterior, Roger Dubuis juga mengintegrasikan inspirasi dari mobil tersebut ke dalam mesin jam tangan.
 
Mesin Excalibur Spider Countach DT/X Dubuis didesain untuk efisiensi, mirip dengan mesin supercar, dengan tourbillon ganda mekanis yang memiliki kemiringan sudut 90° untuk menjaga keakuratan jam dalam berbagai posisi. Kolaborasi ini menghasilkan perpaduan antara keahlian teknik dan keindahan desain yang luar biasa.
Scroll To Top