ID | EN

5 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kulit

Rajin minum air hangat dapat memberikan manfaat untuk kulit Anda... Simak!
 
Photo by Manki Kim on Unsplash
 
Banyak orang melakukan berbagai cara demi mendapatkan kulit yang sehat. Mulai dari melakukan perawatan, hingga menggunakan produk mahal, semua itu dilakukan agar mendapatkan kulit yang sehat. Padahal, ada cara sederhana dan murah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, rajin minum air hangat.
 
Air hangat bisa menjadi obat dan ampuh untuk mendapatkan kulit yang indah. Rajin minum air hangat akan mengeluarkan zat beracun dari dalam tubuh. Berikut manfaat yang akan didapat kulit dengan meminun air hangat.
 

Photo by sean Kong on Unsplash
 
1. Melembapkan Kulit
Minum air hangat setiap hari akan meningkatkan sirkulasi sistem internal tubuh. Air hangat juga dapat melembapkan kulit dari luar. Ini karena sel-sel didekontruksi dan pada akhirnya membuat kulit mendapatkan asupan dari air hangat yang kita minum.
 
2. Mengurangi Jerawat
Minum air hangat akan meningkatkan suhu tubuh dan membantu mengeluarkan zat beracun di dalam tubuh. Sehingga dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Selain itu, minum air hangat juga dapat membantu produksi kolagen.
 
3. Menyehatkan Kulit
Dengan rajin meminum air hangat, tubuh akan terus terhidrasi dan suhu tubuh pun terjaga. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit.
 
 
4. Melindungi Kulit dari Infeksi
Minum air panas juga membantu membersihkan kotoran di dalam usus yang dikeluarkan melalui keringat dan air seni. Jaringan dalam tubuh pun akan senantiasa bersih dan mencegah datangnya radikal bebas sehingga menghambat munculnya infeksi kulit.
 
5. Menjaga Kesegaran Kulit
Minum air panas setiap hari juga dapat menyegarkan kulit. Ini dikarenakan air hangat mampu membawa racun keluar dari tubuh dan memperbaiki sel-sel rusak akibat radikal bebas. Selain itu, air hangat juga dapat meningkatkan fleksibilitas kulit kita.
Scroll To Top