ID | EN

5 Pekerjaan yang Bisa Bawa Anda Jalan-jalan Gratis

Menikmati keindahan berbagai belahan dunia akan semakin menyenangkan jika bisa sambil mendapatkan gaji. Pastinya akan jadi ultimate goal! Nah, berikut ini adalah 5 pekerjaan yang bisa bawa Anda jalan-jalan gratis!
Photo by Tasha Kostyuk on Unsplash  
 
1. TRAVEL VLOGGER
 

Photo by Jorge Rosal on Unsplash
 
Di dunia digital dan serba media sosial ini, pekerjaan menjadi travel vlogger turut diperhitungkan. Jika Anda bisa melakukan videografi dan rajin melakukan research tentang tempat-tempat menarik, hal tersebut bisa jadi nilai plus untuk jadi travel vlogger. Anda bisa membagikan pengalaman mengunjungi berbagai tempat yang menarik. Biasanya, travel vlogger juga menerima berbagai endorsement ke suatu tempat untuk diulas.
 
2. PILOT DAN PRAMUGARI
 
 
Menjadi pilot atau pramugari dinilai sebagai salah satu pekerjaan impian. Selain karena gajinya yang tidak mengecewakan, kedua pekerjaan ini bisa membawa Anda keliling dunia. Saat mendarat di sebuah kota atau negara, biasanya awak pesawat akan menginap satu atau dua hari untuk beristirahat sebelum melanjutkan pekerjaan. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk jalan-jalan. Tapi tentu pekerjaan ini memiliki risiko yang harus diperhitungkan karena bertanggung jawab atas keselamatan penumpang pesawat.
 
3. AWAK KAPAL PESIAR
 
 
Sama halnya dengan pramugari, Anda juga bisa bekerja sambil keliling dunia dengan menjadi awak kapal pesiar. Bedanya, ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dipilih di dunia pelayaran. Mulai dari staf hotel, pelayan, staf dapur, hingga mekanik bisa jadi karier pilihan. Tak hanya bekerja di kapal, Anda juga punya kesempatan untuk jalan-jalan saat kapal sedang bersandar di pelabuhan. Jadi bisa explore tiap daerah dan negara, deh!
 
4. STAF PROMOTOR 
 
 
Hobi mendengarkan musik? Anda bisa melamar kerja jadi staf promotor. Mendampingi penyanyi atau band saat melakukan konser di berbagai daerah di Indonesia maupun dunia bisa membawa Anda jalan-jalan. Ada banyak bidang yang bisa dikerjakan dengan menjadi staf promotor. Seperti staf lapangan, panggung, properti, artist management, dan masih banyak lagi. Keperluan untuk bepergian tentu sangat mungkin terjadi kalau Anda kerja jadi staf promotor.
 
5. PELATIH
 

Photo by Jeffrey F Lin on Unsplash  
 
Di bidang olahraga, dibutuhkan pelatih yang berpengalaman dan kemampuan tinggi. Jika Anda punya kriteria tersebut bisa mencoba untuk menjadi pelatih. Dengan menjadi pelatih yang berprestasi, Anda bisa dikirim ke daerah hingga luar negeri untuk menemani para atlet bertanding. Turnamen bergengsi biasanya dilakukan di berbagai belahan dunia. Mulai dari Asia hingga Eropa. Dengan jadi pelatih, Anda bisa merasakan bagaimana kehidupan di daerah lain.
 
Sudah menentukan mau pilih karier yang mana? The choice is yours!
Scroll To Top