ID | EN

5 Rekomendasi Restoran Manado di Jakarta (Part 1)

Cari restoran Manado di Jakarta? Berikut restoran Manado yang enak.

Pedas dan menggugah selera, itulah ungkapan yang tepat untuk mendeskripsikan masakan khas Manado. Namun, justru di situlah letak kenikmatannya. Tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Restoran Manado dapat ditemukan dengan mudah di di Jakarta. Oleh karena itu, Alinear Indonesia akan memberikan 5 rekomendasi restoran Manado yang siap memanjakan lidah dan juga perut Anda.

1. Beautika
Restoran ini berdiri sejak tahun 1997. Sebelumnya, Beautika merupakan salon kecantikan yang juga menyajikan light meals khas Manado seperti Bubur Manado, Nasi Kuning Manado, gohu, es kacang, mie cakalang, dan pisang goreng.

Seiring berjalannya waktu, Beautika mengembangkan usahanya di bidang kuliner dengan membuka restoran siap saji khas Manado. Resepnya pun berasal dari resep asli yang diwariskan turun temurun. Jangan heran bila makan di sini Anda pasti akan tambah lagi dan lagi.

Alamat: Jl. Hang Lengkir No.1, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: +6221.7226683
Buka dari jam 08.00-21.00 WIB

2. Roa Manado
Roa identik dengan masakan Manado. Menu andalan yang wajib dicoba di sini tentunya ikan roa yang pedas. Di samping menu ikan roa, restoran ini menyajikan menu prasmanan seperti cakalang fufu, rica, tinorangsak, ayam isi dibuluh, kuah asam ikan marlin, brenebon sup, dan berbagai pilihan minuman segar khas Manado.

Ada juga menu paket nasi mulai dari Rp36.000,- hingga Rp50.000,-. Resto ini juga memiliki cabang, diantaranya ada di Lotte Shopping Avenue, Kawasan SCBD Lot 8,Pantai Indah Kapuk, dan The Breeze BSD.

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No.39, Karet Tengsin, Jakarta Pusat
Telp: +6282.21151.3388
Buka dari jam 10.00-22.00 WIB

3. Tinoor
Berada di daerah Menteng dan terkenal dengan kelezatan masakan Manado-nya yang otentik. Jangan harap Anda akan dapat tempat duduk saat jam makan siang. Sudah bisa dipastikan Anda akan mengantri untuk menunggu giliran. Restoran ini sudah eksis sejak tahun 1970-an dan termasuk sebagai salah satu restoran terkenal di Jakarta.

Berbagai menu masakan seperti tinorangsak, woku, babi rica, babi kecap dapat Anda nikmati bersama sambal dabu-dabu yang pedas dan segar. Bila memilih menu prasmanan atau ramesan, Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp45.000,-. Tapi harga tersebut belum termasuk minuman. Usai menikmati makanan di sini yang pasti perut kenyang hati pun senang.

Alamat: Jl. Gondangdia Lama No.33, Menteng, Jakarta Pusat
Telp: +6221.3162247
Buka: 10.00-22.00 WIB

4. Cak Tu Ci
Berada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Panglima Polim. Ternyata nama Cak Tu Ci sendiri merupakan singkatan dari tiga jenis ikan yang terkenal di Manado, yaitu Ca dari cakalang (ikan tuna), Tu dari Tude (sejenis ikan kembung), dan oCi (sejenis ikan bermata besar).

Ciri khas restoran ini adalah berbagai jenis ikan yang dimasak dengan bumbu dan penyajian yang berbeda. Mulai dari ikan goropa goreng woku, tude bakar rica, marlin bakar dabu-dabu yang pedas, dan kuah asam yang segar. Selain ikan, Cak Tu Ci juga menyajikan berbagai pilihan menu ayam, daging, dan menu pendamping lainnya yang tak kalah lezat. Jangan lupa untuk mencicipi Bubur Manado yang dimasak dengan kangkung atau bayam, jagung, ubi, dan dilengkapi ikan asin.

Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 15, Jakarta Selatan.
Telp: +6221.7244833
Buka dari jam 09.00-22.00 WIB

5. Sarang Oci
Awalnya, rumah makan ini buka di Jalan Panjang, Kebon Jeruk. Belakangan Sarang Oci membuka cabangnya di daerah Tebet dan Jalan Bulungan daerah Blok M. Restoran ini menyajikan menu masakan Manado yang tak kalah lezat. beberapa menu andalan diantaranya adalah oci bakar, bobara bakar rica, pari woku, perkedel jagung krispi, tinutuan (bubur Manado), udang bakar jumbo, tumis jagung bunga papaya, dan cakalang fufu rabe rica. Jangan lupa tambahkan sambal dabu-dabu agar lebih nikmat makannya!

Untuk minuman mulai dari jus, bir hingga es cocktail ala Manado pun menarik dan segar untuk menemani Anda bersantap. Pastikan juga untuk mencicipi klaapertart mulai dari berbagai macam ukuran, balapis, lalampa, dan panada. Lekker!

Alamat:
Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No.99, Jakarta Barat. Telp: +6221.5329791
Jl. Bulungan No. 24, Blok M, Jakarta Selatan. Telp: +6221.7399941
Jl. Tebet Raya No.78, Jakarta Selatan. Telp: +6221.8295237
Buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB

Scroll To Top