ID | EN

5 Restoran di Jakarta Barat yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Mencari restoran yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga? Coba kunjungi 5 restoran ini. Happy Eating!
Photo by Spencer Davis on Unsplash
 
Tidak mudah memang mencari restoran yang cocok untuk kumpul keluarga. Pasalnya, restoran tersebut paling tidak menawarkan sajian yang rasanya cocok untuk lidah anak-anak, hingga orang tua. Suasananya pun harus nyaman, dan akan lebih bagus lagi jika menyediakan ragam permainan yang bisa membuat anak-anak tidak bosan.
 
Namun, bukan berarti sangat sulit mencarinya, di Jakarta Barat ada lima restoran yang memiliki semua kriteria seperti itu. Mau tahu apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!
 
1. Talaga Sampireun
Anda sekeluarga lebih suka makanan khas Nusantara? Itu berarti Anda harus mendatangi Talaga Sampireun. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini sangat istimewa. Mereka menyediakan area saung yang berdiri di atas danau buatan, cocok menjadi tempat makan lesehan bersama keluarga dengan udara yang sejuk.
 
Bersiaplah dibuat jatuh cinta dengan masakan Sunda yang menjadi ciri khas Talaga Sampireun. Gurame Terbang menjadi menu paling favorit di restoran yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat ini. Ikan guramenya digoreng hingga kering, dagingnya melimpah, dan tidak tercium bau tanah sedikitpun.
 
 
Photo Source: https://www.instagram.com/talagasampireun
 
Selesai menyantap makanan berat, tutuplah dengan camilan yang tak kalah lezatnya, seperti Serabi Solo atau Sagu Rangi yang rasanya manis, namun tidak berlebihan.
 
2. Seroeni
Restoran yang berada di Lippo Mall Puri ini terkenal punya makanan yang enak-enak. Interiornya cukup fancy dan suasananya nyaman. Makanannya pun bikin ketagihan. Jika bosan dengan sajian Ikan Salmon ala Jepang atau Western, di sini Anda akan dimanjakan dengan sajian salmon yang diberi bumbu Belacan alias bumbu terasi. Rasanya unik dan pastinya enak. Gurihnya Salmon terasa pas dengan bumbu Belacan yang aromanya cukup kuat. Meski rasanya pedas, namun membuat Anda semakin semangat untuk menghabiskannya.
 
Sisakan juga ruang di perut Anda untuk mencoba Mee Mamak. Menu ini berupa mie yang sangat lembut dengan tekstur yang kenyal. Ada aroma smoky dan shrimp yang membuatnya semakin menggiurkan.
 
 
Photo Source: http://www.s2indonesia.com/seroeni
 
3. Pingoo Restaurant
Jika Anda mempunyai adik, keponakan, atau anak yang masih kecil, senangkanlah hati mereka dengan mengajaknya makan di Pingoo Restaurant. Restoran keluarga di Jakarta Barat ini berada di Neo SOHO Mall.
 
Restoran ini sangat menarik karena terdapat aquarium besar. Beberapa penguin Humbolt tinggal di dalamnya dan sangat menghibur dengan segala tingkah lakunya yang lucu.
 
 
Untuk makananya, di sini Anda sekeluarga akan dimanjakan dengan aneka seafood. Salah satunya yang wajib dicicipi adalah Original Dory Fish n Chips yang bisa didapat dengan harga Rp 100.000,- per porsi. Tekstur ikan dori yang lembut, dan tidak amis, serta french fries-nya yang renyah cukup menggoyang lidah.
 
 
4. Central Restaurant
Orang tua Anda atau Anda mungkin sudah tahu betapa legendarisnya restoran keluarga satu ini. Central Restaurant berawal dari sebuah restoran kecil yang dibuka pada tahun 1979. Kini, Central telah bertransformasi menjadi restoran besar dan sudah tersebar di 4 lokasi. Namun yang paling terkenal adalah restorannya yang berada di kawasan Tomang, Jakarta Barat.
 
Makanan Chinese yang dihidangkan di sini memang fenomenal. Yang paling menggugah selera adalah sajian dim sum-nya, khususnya Siomay Ayam Udang yang super yummy. Masih penasaran dengan menu yang lain, cobalah Bebek Panggang yang dari aromanya saja sudah terasa sangat nikmat.
 
 
5. Layar Seafood
Nama Layar Seafood sudah cukup dikenal di kota asalnya, Surabaya. Saking terkenalnya, mereka akhirnya membuka outlet pertamanya di Jakarta, tepatnya di kawasan Meruya. Hampir tidak ada menu yang mengecewakan di restoran keluarga di Jakarta Barat satu ini.
 
Sajian Jumbo King Crab menjadi menu andalan di sini. Selain karena ukurannya yang besar, juga karena bumbunya terasa begitu menyerap hingga ke dalam daging kepiting. Jangan lupa juga menjajal Cumi Goreng a la Layar yang renyah dan tidak alot.
 
Scroll To Top