ID | EN

5 Toko Kamera Terpopuler di Jakarta

Tempat terbaik berburu kamera di Jakarta.

Photo by Michael Soledad on Unsplash

Di era serba digital seperti sekarang ini, fotografi menjadi salah satu hobi yang semakin disukai masyarakat. Selain karena semakin banyak jenis kamera digital yang memberikan kemudahan para penggemar fotografi, wadah yang bisa menyalurkan hasil jepretan mereka juga ikut bertambah, seperti media sosial.

Bagi para fotografer profesional, mungkin sudah paham betul di mana saja tempat berburu peralatan penunjang hobi mereka. Namun, bagaimana dengan para pemula? Tak perlu susah payah mencari, berikut rekomendasi 5 toko kamera di Jakarta yang harus Anda kunjungi jika ingin mendapatkan kamera berkualitas. Yuk, disimak!

1. Tokocamzone
Toko ini merupakan salah satu toko kamera paling populer di Jakarta. Tokocamzone juga merupakan retailer, distributor, serta pemasok kamera dan segala macam perlengkapan fotografi.


Photo source: @tokocamzone

Berbagai macam merek kamera paling populer, seperti Canon, Nikon, dan Fujifilm bisa Anda dapatkan di sini. Untuk jenis-jenisnya, toko ini menjual kamera DSLR (Digital Single-Lens Reflex), mirrorless, kamera aksi, hingga kamera video. Selain kamera, Tokocamzone juga menawarkan berbagai pilihan aksesoris kamera, seperti lensa, tripod, tas kamera, filter, dan masih banyak lagi.

Tak hanya menjual berbagai kebutuhan fotografi melalui toko fisik, Tokocamzone juga melayani pembelian secara online melalui website resminya.

 

2. Focus Nusantara


Photo source: @focusnusantara

Toko ini semakin populer setelah Presiden RI, Joko Widodo sempat datang ke sini untuk membeli kamera. Focus Nusantara menjual berbagai macam kamera, lensa, filter, tas kamera, tripodmonopodstudio lighting, dan masih banyak lagi.

Toko ini menjadi favorit para pecinta fotografi karena sering memberikan diskon menarik. Selain itu, mudahnya para konsumen yang ingin komplain jika ada sesuatu yang tidak diinginkan juga membuat Focus Nusantara terpercaya.

Sama seperti Tokocamzone, toko kamera ini juga melayani pembelian secara online dengan cara mengakses website resmi mereka.

 

3. Digital Poins
Toko kamera yang didirikan pada tahun 2011 ini menawarkan berbagai jenis kamera digital, kamera video, serta aksesoris penunjang fotografi dan videografi, seperti kartu memori, tripod, lensa, hingga perlengkapan lighting.


Photo source: Facebook

Berbagai merek terkenal seperti Olympus, Sigma, Sony, Canon, Nikon, hingga GoPro menghiasi etalase toko ini. Namun sayangnya, Digital Poins belum merambah ke dunia online dalam hal penjualan.

  • Alamat: Jl. RA.Kartini, No. 1, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan
  • No. Telp: (021) 75903059

 

4. Aneka Foto
Meski sudah ada sejak tahun 1991, bukan berarti kamera yang mereka jual di sini ketinggalan zaman. Kamera-kamera yang sedang ‘naik daun’ saat ini seperti kamera aksi dan mirrorless dari berbagai merek seperti Sony, Fujifilm, GoPro, Canon, dan Nikon bisa Anda dapatkan di toko ini. Tentunya berbagai perlengkapan kamera dan camcorder juga dijual di sini.


Photo source: @anekafotopb

Para pembeli juga dapat mengakses website resmi mereka jika ingin melakukan pembelian atau pemesanan secara online. Aneka Foto terkenal dengan pelayanannya yang memuaskan. Tak heran jika toko ini tetap eksis meski semakin banyak pesaingnya.

 

5. Toko Zenith
Toko ini juga wajib muncul dalam daftar referensi Anda yang ingin berburu kamera, karena kamera beserta perlengkapan yang mereka jual terbilang lengkap, seperti kamera digital dengan berbagai merek ternama seperti Leica, Nikon, Canon, dan Contax, lensa, aksesoris kamera, blue photograph, hingga aneka gadget yang menggunakan lensa kamera.


Photo Source: @tokozenith

Anda juga bisa mengunjungi website resmi Toko Zenith jika ingin membeli kamera secara online. Selamat berburu kamera!

Scroll To Top