ID | EN

5 Trik Agar Puas Menikmati All You Can Eat

Puas menikmati all you can eat dengan trik ini.

Bagi yang doyan makan, restoran all you can eat menjadi pilihan paling tepat untuk mengenyangkan perut. Meski harganya terbilang lumayan, ratusan ribu rupiah per orang, namun hanya satu kali bayar, Anda bisa mencicipi semua menu yang disediakan. Agar puas menikmati layanan all you can eat, berikut trik yang bisa Anda terapkan.

1. Kosongkan Perut

Beberapa jam sebelum menyambangi restoran all you can eat favorit Anda, kosongkan perut secukupnya. Jangan sampai benar-benar kosong dan menyebabkan asam lambung naik, beberapa jam saja sebelum bersantap, agar tidak merasa cepat kenyang.

2. Baju Longgar

Sangat disarankan untuk mengenakan baju yang nyaman agar tidak tersiksa karena perut membucit saat kekenyangan. Pilih celana berbahan karet atau setidaknya bukan jins ketat. Jika nekat mengenakan jins ketat, perut akan tertekan, Anda pun merugi karena tidak bisa menghabiskan makanan yang disediakan.

3. Porsi Kecil

Untuk mengetahui makanan apa saja yang cocok di lidah dan tidak, cicipi semuanya dalam porsi kecil agar tidak ada yang terbuang sia-sia. Dengan begitu, Anda juga tidak akan terfokus pada satu jenis makanan saja. Dengan uang yang Anda keluarkan, cicipi berbagai varian makanan yang disediakan, terutama makanan yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya.

4. Jangan Terlalu Banyak Minum

Meskipun beragam minuman bersoda, jus, es teh manis terlihat sangat menggiurkan, usahakan untuk tetap memilih air mineral. Kandungan gula dalam minuman tersebut bisa membuat perut cepat kenyang. Jika ingin menyesap minuman manis, usahakan di akhir sesi bersantap.

5. Hindari Nasi

Rasanya memang tak lengkap jika tak makan nasi, namun hal tersebut tidak berlaku untuk all you can eat. Ganti nasi dengan makanan yang belum pernah Anda coba dan kelihatan paling mahal. Itu sebabnya Anda harus mencicipi semua makanan dalam porsi kecil di awal, agar dapat menentukan makanan mana yang paling mahal dan cocok dilidah Anda. Sah saja untuk mengambil dalam jumlah banyak, dengan catatan Anda mampu menghabiskannya. Selamat mencoba!

Scroll To Top