ID | EN

7 Film Lawas & Seru Untuk Menemani Liburan & Tahun Baru

Kumpulan film yang cocok untuk ditonton pada saat liburan menyambut Tahun Baru bersama pasangan, teman, dan keluarga. Simak!
Photo by Minja Radonja on Unsplash  
 
Bulan Desember akan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu untuk semua orang. Selain banyaknya libur, ada juga sebagian orang yang mengambil hak cuti-nya untuk mendapatkan jatah liburan yang lebih panjang. Selain libur Natal, Akhir Tahun, dan Menyambut Tahun Baru, Bulan desember juga cocok bagi Anda untuk bisa merehatkan pikiran dan istirahat sejenak dari padatnya aktivitas di tahun ini yang telah Anda jalani.
 
Nah, untuk itu, Alinear Indonesia akan sharing beberapa film seru dan Legend yang cocok untuk ditonton pada saat libur Natal sambil menunggu, counting down, untuk menyambut Tahun Baru yang akan datang. Berikut ini adalah rekomendasinya!
 
1. White Christmas (1954)
 

Photo source: letterboxd.com
 
Penyanyi Bob Wallace (Bing Crosby) dan Phil Davis (Danny Kaye) bergabung dengan saudaranya Betty (Rosemary Clooney) dan Judy Haynes (Vera-Ellen) untuk pertunjukan Natal di pedesaan Vermont.
 
Di sana, mereka bertemu dengan Jenderal Waverly (Dean Jagger), komandan anak laki-laki dalam Perang Dunia II, yang diketahui sedang mengalami kesulitan keuangan. Bagaimana caranya untuk membuat dan merecanakan sesuatu yang ajaib pada masa Natal dalam kondisinya yang berada dalam bahaya.
 
2. It's a Wonderful Life (1946)
 

Photo source: Wikipedia
 
Masih termasuk salah satu film lawas dan legend yang wajib ditonton pada saat libur Natal & Tahun Baru. It’s a Wonderful Life, film ini bercerita tentang George Bailey mempunyai begitu banyak masalah sehingga dia berpikir untuk mengakhiri semuanya - dan ini adalah Natal! Para malaikat mendiskusikan George. Saat George hendak melompat dari jembatan, dia akhirnya menyelamatkan malaikat pelindungnya, Clarence - yang kemudian menunjukkan kepada George seperti apa kotanya jika bukan karena semua perbuatan baiknya selama bertahun-tahun.
 
3. Serendipity (2001)
 

Video source: Youtube
 
Jon dan Sara memutuskan untuk berpisah setelah malam romantis saat mereka berbelanja untuk pasangannya masing-masing. Namun takdir mempunyai rencana lain karena mempertemukan mereka sebelum pernikahan masing-masing. Seperti apa kisah romansa cinta mereka? Yuk, cari dan tonton filmnya!
 
4. Love Actually (2003)
 

Video source: Youtube
 
Apabila Anda adalah salah satu penggemar film dari Keira Knightley, nah, film yang satu ini bisa jadi salah satu pulihan watchlists Anda. Love Actually, film ini bercerita tentang delapan pasangan London mencoba menghadapi hubungan mereka dengan cara berbeda. Pertemuan mereka dengan cinta membuat mereka menyadari betapa rumitnya hubungan. Bagaimana kisah lanjutan hubungan mereka?
 
5. The Holiday (2006)
 

Video source: Youtube
 
Dua gadis dari negara berbeda bertukar rumah saat liburan untuk menghindari masalah hubungan mereka (Cameron Diaz). Namun, hidup mereka tiba-tiba berubah ketika mereka bertemu dan jatuh cinta dengan dua pria lokal. Bagaimana kisah patah hati dapat berubah menjadi ending yang lebih baik dan menakjubkan? Tonton saja yaa!
 
6. Carol (2015)
 

Video source: Youtube
 
Berlatar tahun 1950-an, seorang fotografer muda yang bercita-cita tinggi, Therese Belivet (Rooney Mara), menatap Carol (Cate Blanchett) yang anggun dan sedang mengamati dekorasi liburan di sebuah department store Manhattan. Keduanya mulai menumbuhkan ikatan yang berkembang menjadi hubungan yang romantis.
 
7. The Nutcracker and the Four Realms (2018)
 

Video source: Youtube
 
Clara tersandung ke dalam negeri ajaib Utopis yang dipenuhi tentara kue jahe dan segala hal-hal lainnya. Dia bertemu dengan seorang tentara bernama Phillip, sekelompok tikus dan bupati yang memimpin tiga kerajaan. Clara dan Phillip kini harus memasuki alam pararel berbeda untuk mengambil kunci dan memulihkan keharmonisan di negeri yang tidak stabil itu. Ikuti cerita lengkapnya petualangannya yang membawanya ke alam semesta Dystopian.
 
Yuk, tonton dan jadikan watchlists Anda untuk liburan dan menyambut Tahun Baru nanti. HAPPY HOLIDAYS!
Scroll To Top