ID | EN

8 Kota Paling Indah Untuk Merayakan Natal & Tahun Baru

Apakah Anda berencana liburan ke luar negeri saat Natal dan Tahun Baru nanti? Jika ya, ini dia 8 kota paling indah ini untuk dijadikan destinasi merayakan Natal dan tahun baru nanti.
Photo by Jamie Davies on Unsplash
 
Bermain salju dan menikmati indahnya hiasan lampu-lampu Natal di sekeliling kota tentunya menjadi impian banyak orang dalam merayakan Natal. Kali ini, Alinear Indonesia ingin membagikan 8 rekomendasi kota pilihan untuk menghabiskan waktu Natal dan tahun baru Anda bersama orang-orang tercinta. Simak artikel berikut ini!
 

Photo by Neora Aylon on Unsplash
 
1. Strasbourg, Prancis
Kota ini termasuk salah satu kota indah di negara Prancis yang wajib dikunjungi. Terutama pada saat Natal. Tempat ini dikenal dengan sebutan Capital de Noel atau Christmas Capital. Mulai dari jalan yang kecil hingga jalan yang besar terdapat Christmas Market dan seluruh kotanya mulai dari berbagai toko hingga setiap sudut di kota ini dihiasi dengan lampu Natal yang meriah. Sehingga membuat suasana kota menjadi indah dan memiliki suasana Natal yang kental.
 
2. London, Inggris
Bila Anda ingin melihat deretan lampu hias Natal sepanjang jalan yang terang dengan hiruk pikuknya kendaraan dan orang-orang berlalu-lalang, London adalah salah satu kota yang harus didatangi saat Natal. Di daerah pusat kota mulai dari Oxford Street, Regent Street, Carnaby Street, South Molton Street, Covent Garden, Old Bond Street, New Bond Street, hingga Mayfair Anda akan dimanjakan dengan berbagai kerlap kerlip lampu dan berbagai display cantik yang membuat terpana. Anda bisa menikmati suasana Natal di kota ini dengan berjalan kaki ataupun naik bus terbuka keliling kota. Namun, pastikan Anda melakukan pre-book jika Anda hendak menikmati santap siang ataupun santap malam bersama keluarga. Karena biasanya seluruh restoran dan tempat makan saat Natal penuh.
 
 
3. Wina, Austria
Wina merupakan Ibu Kota negara Austria. Kota ini bisa menjadi salah satu kota tujuan berlibur akhir tahun yang berkesan. Jika Anda ke sini, jangan lupa untuk mengunjungi Istana Belvedere yang bagus, berfoto di depan danau yang terdapat di depan istana, dan Christmas Market yang sudah ada sejak tahun 1298. Selain bisa berbelanja pernak-pernik Natal di Christmas Market, para pengunjung juga dapat menikmati kuliner seru. Pastikan juga Anda mencicipi Weihnachtspunsch (Christmas Punch). Minuman ini memiliki berbagai macam rasa, ada yang beralkohol maupun non-alkohol. Selain itu Anda bisa menikmati konser khas Natal di Gereja Peterskirche atau Gereja Karlskirche. Berbagai tempat yang wajib dikunjungi saat Natal di Wina adalah The Ring, Gedung State Opera House, Kärntner Straße hingga St. Stephen’s Cathedral, menyusuri The Graben, Kohlmarket, hingga Istana Hofburg. Anda akan dimanjakan dengan lampu Natal yang indah.
 
4. Nurenberg, Jerman
Kota ini terkenal dengan Christmas Market atau sering disebut Christ Kindle di mana di sini terdapat 2 juta pembeli yang berkunjung setiap tahunnya. Ketika bulan Desember tiba, kota ini sangat kental dengan suasana Natal di setiap sudutnya. Mulai dari toko-toko hingga market place yang dihiasi dan diwarnai semangat Natal menjadikan suasana lebih meriah. Tepat di depan Christ Kindle terdapat Gereja of Our Lady yang memiliki pemandangan indah. Jika Anda ingin merasakan suasana Natal yang menyenangkan, pastikan Anda datang ke Nurenberg.
 

Photo by Jeana Bala on Unsplash
 
5. Quebec City & Montreal, Kanada
Kedua kota ini merupakan kolonial Prancis. Di Quebec City Anda bisa menikmati suasana kota yang indah dengan bangunan-bangunan antik bersejarah dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota Quebec sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi dingin Natal. Tak ketinggalan lampu-lampu Natal yang membuat suasana kota menjadi lebih hangat. Berbeda dengan Montreal. Di Montreal Anda dapat menikmati Festival Defile de Noel. Festival ini mengangkat tema Prancis, parade Santa Claus, Pameran Natal, kembang api, dan beragam kuliner khas Prancis. Bahkan bila Anda berencana memperpanjang liburan di kota ini, Anda juga bisa mengikuti pesta akhir tahun yang seru diadakan setiap tahunnya. Bila Anda memutuskan untuk berlibur ke Kanada, pastikan kedua kota ini menjadi destinasi liburan Natal Anda.
 
6. New York, Amerika Serikat
Banyak film Hollywood yang bertema Natal memiliki latar belakang kota yang dijuluki The Big Apple ini. Sebut saja salah satunya film Home Alone 2: Lost in New York. Kota ini bertransformasi lebih seru menjelang perayaan Natal dengan adanya ice skatting di Rockefeller Centre, menonton The Rockettes di Radio City, menjelajahi winter in wonderland di Central Park sehabis salju turun, dan jangan lewatkan berbelanja di Colombus Market.
 
 
7. Rovaniemi, Finlandia
Dikenal sebagai desa resmi Santa Claus. Letaknya berada di Lingkaran Artik, Kutub Utara. Di sini terdapat restoran, kantor pos Santa Claus, toko-toko yang dilayani oleh para Elf, dan yang tidak kalah seru terdapat Taman Santa. Di Taman Santa ini para pengunjung dapat melakukan aktivitas outdoor yang seru seperti naik kereta kuda mengelilingi taman dan masih banyak lagi. Dan yang pasti tempat ini kids friendly.
 
8. Bethlehem, Palestina
Bila Anda ingin merayakan Natal dengan suasana yang sedikit berbeda, datanglah ke kota ini. Kota ini merupakan kota di mana Bunda Maria bepergian bersama suaminya, Yosef. Di kota inilah Bunda Maria melahirkan Yesus. Itu sebabnya kota ini memiliki sejarah penting dan berarti bagi umat Nasrani. Tak sedikit juga peziarah yang datang ke sini saat Natal untuk berdoa dan melakukan wisata religi. Biasanya ketika malam Natal tiba, banyak orang berkumpul untuk beribadah bersama. Terutama di Manger Square yang merupakan pusat perayaan Natal di Betlehem. Di sini terdapat pohon Natal yang besar dan juga layar besar yang menyiarkan ibadah bersama secara live streaming Malam Natal.
Scroll To Top