ID | EN

8 Tempat Hibernasi Di Indonesia Yang Mirip Dengan Santorini

Hidden gems objek wisata pantai dan laut yang tak kalah menarik dari Santorini!

Photo by Ryan Spencer on Unsplash

Beruntung sekali kita tinggal di negara maritim seperti Indonesia yang memiliki laut dan pantai yang indah dan kaya akan biodata laut. Indonesia memiliki berbagai tempat dan hidden gems objek wisata pantai dan laut yang tak kalah menarik dari Santorini, lho! Selain indah, biaya akomodasinya pun jauh lebih murah daripada Anda bepergian ke Santorini. Kali ini Alinear akan berbagi tempat penginapan menarik di Indonesia yang membuat Anda serasa berlibur ke Santorini dengan pemandangan memukau. Dan yang pasti intagramable juga untuk berswafoto. Simak artikel berikut ini!

 

MENTIGI BAY DOME


Photo source: Agoda.com

Bagi Anda yang mendambakan berlibur ala Santorini, tak perlu jauh-jauh pergi ke Yunani. Mentigi Bay Dome merupakan penginapan yang memiliki pemandangan laut biru yang indah. Di sini Anda bisa menikmati kegiatan, seperti fasilitas yoga, snorkeling, diving, memancing, bermain kano, berperahu, dan berbagai macam aktivitas olahraga air lainnya yang seru. Jika Anda ingin berelaksasi, Anda pun menikmati spa yang tersedia di villa ini. Konsep penginapannya juga terbilang cukup unik. Setiap villa di sini didesain sekilas mirip rumah para Hobbit yang terbuat dari batu.  Interiornya pun dibuat dengan gaya minimalis yang menyatu dengan pantai. Untuk biaya akomodasi di sini mulai dari 600 ribuan.

 

SAESTA KOMODO


Photo source: Agoda.com

Beralih ke timur Lombok, tepatnya di Komodo. Tempat penginapan yang satu ini adanya di Labuan Bajo. Tempat penginapan ini memiliki kolam berenang yang berada di rooftop dan langsung mengahadap ke pemandangan laut yang spektakuler! Melihat birunya air laut membuat suasana semakin relaks dan menyenangkan. Harga akomodasinya pun terjangkau. Mulai dari harga 600 ribu ke atas, Anda sudah bisa menikmati liburan seru di Labuan Bajo.

 

AYANA RESORT KOMODO


Photo source: Ayana.com

Masih di Komodo. Resort mewah yang satu ini banyak sekali masuk ke dalam Instagram feed maupun story para selebriti, sosialita, hingga influencer Tanah Air. Resort ini menyediakan berbagai macam aktivitas seru untuk Anda yang berlibur bersama keluarga, pasangan, teman, ataupun solo travel, seperti paddlboard, kayaking, snorkeling, hingga charter board service. Harga menginap di hotel ini dimulai dari 4 juta-an hingga 7 juta-an per malam. Berlibur di sini serasa Anda berlibur ala selebriti Hollywood. Menyenangkan bukan? Tak heran tempat ini menjadi salah satu spot intagramable.

 

KARMA KANDARA 


Photo source: Agoda.com

Luxury beach hotel ini sudah menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk berlibur di Pulau Dewata. Terletak di daerah Unggasan memiliki pemandangan laut yang eksotis. Suasana hotel  bintang lima ini sarat akan bebatuan yang membuat Anda serasa berlibur di Santorini. Fasilitasnya pun lengkap mulai dari spa & wellness, surfing, kayaking, bahkan restorannya yang menyajikan sajian yang memanjakan lidah sambil Anda menikmati suasana pantai menenangkan jiwa.  Bedanya, Karma Kandara Bali memiliki pantai batu karang yang tak kalah memukau dari pantai lainnya yang ada di Indonesia. Sekali Anda berkunjung ke sini, sulit rasanya untuk beranjak pergi dan melupakan tempat yang satu ini. Harga menginap di sini mulai 6 juta-an per malam.

 

MORABITO ART DI CLIFF 


Photo source: Gotravelly.com

Bali is always a good idea to visit. Hotel yang satu ini dirancang oleh arsitek asal Prancis bernama Pascal Morabito. Ia mendesain tempat ini menjadi 6 tema, yaitu Santorini Loft, Cartagena Loft, Miami Loft, Capri Loft, Manhattan Loft, dan Venice Loft. Masing-masing loft menghadap ke Lautan Hindia yang tenang.  Berada di tempat yang satu ini, Anda serasa berlibur seperti Carrie Bradshaw dan kawan-kawannya di film Sex & The City. Berjemur di balkon yang menghadap lautan sambil menikmati segelas champagne, it feels like heaven on earth!

 

WOYWOY PARADISE DI TANJUNG BIRA


Photo source: WisataOky.com

Berada di Tanjung Bira, Sulawaesi Selatan, penginapan yang satu ini terinspirasi dari bangunan-bangunan yang berada di Santorini yang didominasi warna putih. Memiliki ocean view yang tidak kalah cantik dari pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Uniknya, tempat ini hanya 8 kamar saja, yaitu Ocean Room di lantai atas dan Paradise Room di lantai bawah. Dengan demikian tamu hotel dibatasi dan tidak diperbolehkan ada tamu dari luar yang datang hanya untuk berswafoto maupun makan di restoran hotel. Hanya tamu yang menginap di hotel ini saja yang bisa menikmati fasilitas hotel ini. Tujuannya untuk menjaga kenyamanan para tamu hotel yang menginap di sini. Untuk harga Ocean Room dimulai di harga Rp520.000,-. Sedangkan untuk harga Paradise Room dimulai di harga Rp620.000,-. Selain itu para tamu di sini dapat menikmati dua kolam berenang yatu kolam berenang utama dan juga kolam berenang yang berada di tepian tebing. Seluruh kamar dan kolam berenang menghadap ke arah laut. Selain bisa menikmati pemandangan laut, para tamu disuguhkan pemandangan kapal laut yang lalu lalang di lautan dari atas tebing.

 

AMATOA RESORT


Photo source: Travelingyuk.com

Tempat penginapan pilihan menarik adalah Amatoa Resort. Letaknya berada di tebing pantai Tanjung Bira. Memiliki 6 tipe kamar, yaitu Standard Backside, Deluxe Ocean, Super Deluxe Ocean, Honeymoon Suite, Family Suite, dan Family Standard. Seluruh kamar didominasi dengan warna putih yang menyatu dengan suasana pantai. Tak heran, resort ini menjadi salah satu tempat favorit para divers. Karena Pantai Tanjung Bira merupakan salah satu jantung segitga terumbu karang dunia. Untuk price list harga kamar start 1,8 juta per malam.

 

BALATOA DI BIRA


Photo source: Pegi Pegi

Bagi Anda yang memiliki hobi diving, Balatoa Hotel bisa menjadi pilihan akomodasi yang terjangka dan nyaman. Hotel ini menyuguhkan berbagai aktivitas seru bagi keluarga maupun Anda yang sedang berbulan madu, seperti membangun Kapal Phinisi, berburu kain tenun khas Tanjung Bira yang diproduksi oleh UMKM setempat, memancing, dan tentunya diving. Tanjung Bira memiliki taman laut yang indah dan jernih. Itu sebabnya Tanjung Bira merupakan surganya para diver untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya.  Untuk menginap di sini siapkanlah budget mulai dari Rp850.000 per malam.

Scroll To Top