ID | EN

Ajak Buah Hati Berinteraksi dengan Hewan Ternak di Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield, agrowisata edukatif di Bogor.

Satu lagi, rekomendasi wisata edukasi di kota Bogor yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga akhir pekan ini, Kuntum Farmfield, yang merupakan sarana rekreasi ramah lingkungan untuk keluarga.

Mengusung konsep agrowisata, Kuntum Farmfield menyatukan unsur peternakan, pertanian, perkebunan dan perikanan dalam wadah yang dikemas menarik terutama bagi anak-anak. Di sini, Anda sekeluarga diajak untuk bebas berinteraksi dengan hewan ternak, menanam hingga memanen hasil perkebunan.

 

photo source: https://www.instagram.com/kuntumfarmfield

Layaknya sebuah rumah dengan teras yang lapang, bagian depan Kuntum Farmfield berhiaskan tanaman dan kolam ikan sekaligus tempat fish spa untuk relaksasi. Keluar dari teras (lobi), Anda akan disambut hamparan perkebunan wortel dan kubis, serta kandang kambing dan anak domba.

 

photo source: https://www.instagram.com/kuntumfarmfield

Di sini, Anda juga bisa mengajak buah hati untuk memberikan susu pada kambing dan anak domba. Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi area kelinci dan marmut yang juga bisa diberi makan. Ada pula area ungags yang dihuni oleh angsa, bebek dan unggas lain.

 

photo source: https://www.instagram.com/kuntumfarmfield

Masih belum puas? Lanjutkan perjalanan Anda dengan berkuda. Dipandu dengan staf profesional di bidangnya, Kuntum Farmfield akan memperlihatkan bagaimana cara merawat kuda yang benar, mulai dari memandikan hingga memijat hewan yang dikenal bertubuh kekar ini. Sambil berinteraksi dengan hewan ternak, kreativitas pun akan bertambah. Sambil beristirahat, Anda bisa mengajak buah hati untuk mengenal berbagai jenis warna dan berkreasi melalui kegiatan melukis caping.

Rangkaian kegiatan wisata di Kuntum Farmfield bisa ditutup dengan membeli bibit tanaman yang bisa ditanam sendiri di rumah dengan harga mulai 10 ribu rupiah. Kuntum Farmfield buka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai harga tiket dan fasilitas lain dari Kuntum Farmfield.

 

 

Scroll To Top