ID | EN

A Green Space Near Jakarta

Eco Art Park, ruang terbuka hijau di kawasan Sentul dengan berbagai patung menarik berkonsep ramah lingkungan.

Merasa bingung mau mengajak keluarga untuk rekreasi ke mana lagi di Jakarta? Anda bisa bergeser sedikit ke kawasan Sentul, Jawa Barat, yang masih dekat dengan Jakarta. Di sini, Anda bisa menemukan Eco Art Park, sebuah taman yang berada di dalam perumahan Sentul City.

Di ruang terbuka hijau yang letaknya dekat dengan Pasar Ah Poong dan Bellanova Mall ini, Anda bisa menemukan berbagai patung menarik di Sculpture Garden yang juga memiliki konsep ramah lingkungan. Contohnya saja ada patung robot seperti Optimus Prime dari film Transformers, patung pesumo, dan patung seseorang yang sedang memberi makan seekor kuda. Semua patung di sini berukuran besar dan pastinya menarik untuk dijadikan objek foto atau menjadi background untuk selfie Anda.

Photo source: http://www.lovelybogor.com

Selain berbagai patung besar, Eco Art Park juga bisa menjadi tujuan wisata edukatif, nih, dengan adanya Science Garden. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah terdapat dua parabola besar yang berjarak sekitar 15 meter antara satu sama lain. Anda bisa berdiri di salah satu parabola dan teman Anda berdiri di parabola yang lain, kemudian bicaralah seperti biasa dan tanpa harus berteriak suara Anda akan terdengar di parabola yang lainnya. Unik, kan?

Terdapat juga permainan outdoor yang bisa menghibur si kecil, seperti memancing ikan, sewa sepeda, perahu kayuh, dan perosotan. Karena konsep tempat ini adalah taman, jadi Anda bisa sambil menghirup udara segar dari banyaknya pepohonan yang ada di sini. So, sudah tahu mau ke Eco Art Park kapan?

Scroll To Top