ID | EN

Eksfoliasi Wajah, Langkah Skincare Penting yang Sering Terlupakan

Sudah rutin memakai skincare namun kulit tetap kusam? Mungkin Anda lupa untuk eksfoliasi wajah. Yuk, simak manfaat eksfoliasi wajah di sini!
Photo by Aiony Haust on Unsplash
 
Tahukah Anda? Wajah kita dapat menyimpan sel-sel kulit mati yang sebenarnya tidak diperlukan lagi. Sel kulit mati ini menyebabkan kulit wajah tampak kusam, lelah, hingga kasar. Bahkan, sel kulit mati yang dibiarkan terus menumpuk bisa menyebabkan kulit wajah tidak dapat mengeluarkan minyak dengan benar, hingga akhirnya pori-pori jadi tersumbat dan menyebabkan jerawat.
 
Untuk mengatasi hal ini, ada salah satu langkah skincare yang tidak boleh dilewatkan yaitu eksfoliasi wajah. Anda bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan chemical exfoliator seperti AHA dan BHA, atau physical exfoliator dengan facial scrub sebanyak 3 kali dalam seminggu. Selain membuat kulit wajah cerah, berikut ini adalah beberapa manfaat melakukan eksfoliasi wajah secara rutin!
 

Photo by Sunny Ng on Unsplash
 
Membersihkan & Merawat Pori-pori
Jika kulit Anda berminyak, biasanya akan menjadi rentan terhadap jerawat dan juga komedo. Eksfoliasi wajah dapat membantu Anda membersihkan pori-pori dan merawatnya agar tidak tersumbat hingga menimbulkan jerawat. Eksfoliasi wajah juga dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran hingga debu halus yang terperangkap di dalam pori-pori.
 
Meningkatkan Produksi Kolagen
Eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati juga bermanfaat untuk membantu mempertahankan produksi kolagen di wajah. Hal ini dikarenakan eksfoliasi mendorong pengelupasan kulit hingga membuatnya tampak kencang, kenyal, dan elastis.
 
Meratakan Warna Kulit
Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat wajah terlihat kusam, hingga warna kulit terlihat tidak rata. Oleh karena itu, eksfoliasi wajah dapat membantu Anda untuk meratakan warna kulit. Tak hanya mencerahkan, eksfoliasi wajah juga bisa membuat kulit wajah terasa lebih lembut lho.
 
Mulai sekarang, yuk jangan lupa untuk eksfoliasi wajah secara rutin setiap minggunya!
Scroll To Top