ID | EN

Cinta Budaya dengan Teknologi Modern

Memperluas wawasan tentang Indonesia melalui Galeri Indonesia Kaya.

Photo source: Indonesia Tatler (Website)

Dengan visi misi untuk mempertahankan tradisi dan adat istiadat budaya di seluruh Indonesia lahirlah sebuah galeri yang menyatukan unsur modern dan tradisional Indonesia, Galeri Indonesia Kaya. Galeri ini pun dibangun dengan teknologi tinggi yang menampilkan beragam aktivitas untuk mengenal budaya Indonesia serta mengapresiasi segenap pelaku seni Indonesia. Harapan dibangunnya galeri ini pun untuk menciptakan rasa cinta tanah air pada seluruh masyarakat terutama para generasi muda yang kini dirasa telah tergerus era globalisasi.

Memasuki auditorium galeri, Anda akan menemukan lorong dengan layar multimedia yang menampilkan sambutan dari pemuda pemudi dari berbagai bahasa dan daerah di Indonesia. Kemudian jika Anda menyukai wayang khas Indonesia, terdapat video mapping yang meceritakan kisah-kisah mahabarata.


Photo source: Galeri Indonesia Kaya (Website)

Di sisi lainnya, informasi seputar Indonesia dengan beragam budaya, pariwisata serta tradisi dan kuliner dapat Anda dapatkan dalam Kaca Pintar Indonesia serta Jelajah Indonesia dalam bentuk layar sentuh responsif. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat bermain di sini. Buktinya Area Selaras Pakaian Adat, Melodi Alunan Daerah, Ceria Anak Indonesia serta Arungi Indonesia adalah permainan interaktif dalam layar sentuh yang berisi permainan tradisional Indonesia, menjajal baju adat berbagai daerah, memainkan alat musik daerah, serta mengarungi berbagai pelosok pulau-pulau dalam layar.

Hingga sampailah Anda pada auditorium utama Galeri Indonesia Kaya. Di sini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati hiburan-hiburan dari para pelaku seni Indonesia. Sebuah panggung berukuran 1x3 meter disajikan di hadapan tempat duduk berkapasitas 150 orang lengkao dengan layar dan proyektor. Kegiatan kreatif yang disajikan pun sangat layak untuk disaksikan. Pasalnya setiap bulan pagelaran seni yang ditampilkan selalu berbeda dengan atribut dan fitur menarik dan unik khas Indonesia.

Scroll To Top