ID | EN

Hobi Internetan? Ada 6 Tempat Wi-Fi Gratis di Jakarta!

Tempat internetan gratis berikut ini tak boleh Anda lewatkan, nih. Find out here!

Di era serba internet ini, banyak orang akan merasa ‘mati gaya’ saat tidak ada koneksi internet. Di ruang publik seperti mall, gedung perkantoran, dan juga restoran tersedia koneksi Wi-Fi namun kebanyakan mengharuskan Anda untuk menjadi pelanggan terlebih dahulu baru akan mendapatkan password untuk mengakses Wi-Fi yang disediakan.

Bila Anda tidak mau mengeluarkan uang namun tetap ingin internetan, Anda bisa menuju ke salah satu dari 6 tempat di bawah ini yang menyediakan Wi-Fi gratis. Check it out!

1. Gedung Kominfo
Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat ini menawarkan koneksi Wi-Fi gratis, lho.

Tak hanya itu, kecepatan internetnya juga tergolong cepat. Namun, jika Anda berencana menggunakannya untuk men-download, harus ekstra sabar karena dengan menggunakan koneksi Wi-Fi di sini Anda harus login ulang setiap 10 menit sekali. 

Gedung Kominfo
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9, Gambir, Jakarta Pusat, Indonesia
+622134830963
Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB 

2. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Di kawasan Salemba, Anda bisa mampir ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk dapat menggunakan fasilitas internet gratis dengan suasana yang nyaman dan tenang.

Bila Anda tidak membawa laptop, jangan khawatir karena di perpustakaan ini juga tersedia komputer yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, lho.  

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Jl. Salemba Raya No. 28A, Senen, Jakarta Pusat, Indonesia
+62213101411
Jam Operasional: 09.00 – 18.00 WIB 

3. Taman Suropati
Beberapa taman yang tersebar di Jakarta kini sudah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi. Salah satunya adalah Taman Suropati yang terletak di kawasan Menteng. Cocok, nih, bagi Anda yang ingin internetan sambil bersantai menikmati udara terbuka. Bagi Anda yang berada di sekitar kawasan Menteng, langsung saja menuju Taman Suropati! 

Taman Suropati
Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Indonesia 

4. Stasiun Gambir
Menjadi salah satu stasiun kereta tersibuk di Jakarta, Stasiun Gambir menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis untuk para penumpang kereta yang ingin berangkat ataupun baru sampai, serta untuk para pengunjung stasiun. Jarang-jarang, ya, bisa menikmati fasilitas Wi-Fi gratis di stasiun kereta Jakarta. Cuma di Stasiun Gambir Anda bisa menikmatinya! 

Stasiun Gambir
Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Indonesia 

5. Kota Tua
Di salah satu kawasan wisata di Jakarta ini, Anda juga bisa menikmati fasilitas Wi-Fi gratis di sekitar Taman Fatahillah. Fasilitas ini merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata yang bisa digunakan oleh seluruh pengunjung Kota Tua. Tinggal nyalakan saja jaringan Wi-Fi dari smartphone Anda dan hubungkan ke salah satu koneksi yang tersedia. 

Kota Tua
Jl. Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat, Indonesia 

6. Grand Indonesia
Di dalam mall yang terletak di kawasan Bundaran HI ini, Anda bisa mengakses Wi-Fi gratis selama dua jam, lho. Kualitas Wi-Fi tersebut cukup baik dan cepat serta bisa diakses dari semua wilayah mall. Namun perlu diingat, ya, kalau jaringan Wi-Fi ini hanya bisa diakses dari dalam gedung saja. Happy surfing the internet

Grand Indonesia
Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat, Indonesia
+622123580001
Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Scroll To Top