ID | EN

Indocomtech, Pameran Teknologi Terbesar Resmi Dibuka

Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech resmi dibuka dan berlangsung selama lima hari.

Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech resmi dibuka Rabu (30/10/19) di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Acara ini akan berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 30 Oktober – 3 November mendatang, di JCC, Jakarta Pusat.

Acara yang sudah digelar ke-27 kalinya ini merupakan hasil kerja sama antara Traya Eksibisi Internasional dengan Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI). Dalam pembukaan Indocomtech, turut hadir Irwin Day, Sekeretaris Jenderal Teknologi Informasi Indonesia dan Asosasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJI).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Indocomtech 2019 menyuguhkan beragam tren teknologi terkini. Acara ini juga menghadirkan 10 kategori, mulai dari accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome hingga wearable device. Tercatat, sekitar 250 perusahaan teknologi baik lokal maupun internasional ternama turut berpartisipasi dalam pameran ini, di antaranya HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen danIndodax sebagai platform jual beli aset digital terbesar di Indonesia.

Ketua Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI), Hidayat Tjokrodjojo mengatakan Indocomtech adalah bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah. “Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, kami berharap dapat turut menyukseskan program yang telah pemerintah jalankan yakni “Making Indonesia 4.0.”

Menargetkan 200.000 pengunjung, Indocomtech 2019 tidak hanya menjadi ajang pameran produk teknologi, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan sharing perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatannya yang lebih luas. Indocomtech kali ini juga menghadirkan turnamen gaming pertamanya, OMEN Challenger Series 2019, yang diselenggarakanoleh HP Inc.

 
Photo Source: Indocomtech

Masyarakat juga dapat mengikuti kompetisi cosplay dan coswalk, serta menyaksikan penampilan dari rapper-rapper Indonesia, Weird Genius dan Ramengvrl. Gamers juga dapat membeli rangkaian produk gaming HP, OMEN 15 Laptop dan Pavilion Gaming 15, dan berkesempatan mendapatkan hadiah langsung aksesori gaming HP.

Selain itu, Indocomtech juga mengadakan Esports Exhibition yang memungkinkan para pengunjung untuk merasakan pengalaman memainkan sejumlah game ternama seperti Free Fire, Dota 2 dan CS:GO. Menariknya lagi, HP Indonesia untuk pertama kalinya akan memperkenalkan printer toner tank pertama di dunia, HP Neverstop Laser, yang dapat dengan mudah mengisi ulang sendiri hanya dalam waktu 15 detik.

“Sesuai dengan temanya “Never Stop Exploring”, Indocomtech senantiasa berusaha memberikan pengalaman lebih ke masyarakat melalui berbagai inspirasi teknologi serta beragam kegiatan yang menarik dan menghibur. Itulah kenapa tahun ini kami mengadakan turnamen esports, esports exhibition hingga pertunjukan cosplay,” ujar Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan.

Website: indocomtech.net
Instagram: @indocomtech

Scroll To Top