ID | EN

Ini Dia Aplikasi Paling Favorit Selama 1 Dekade

Aplikasi paling banyak diunduh selama 10 tahun terakhir menurut App Annie.

Selama satu dekade (sepuluh tahun) terakhir, perkembangan teknologi di dunia semakin maju. Selama satu dekade itu pula banyak teknologi baru nan canggih yang telah mengubah cara hidup manusia. Salah satunya adalah lahirnya smartphone. Jenis gawai ini menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan umat manusia. Ini tak lepas dari besarnya ekosistem dan banyaknya aplikasi bermanfaat yang ditawarkan di dalamnya.

Belum lama ini perusahaan analisis aplikasi mobile, App Annie, merilis daftar aplikasi yang paling banyak diunduh sepanjang sepuluh tahun terakhir. Ada dua kategori yang dirilis oleh App Annie, yakni aplikasi paling banyak diunduh, dan aplikasi dengan durasi paling lama digunakan.                                                     

Facebook Inc. mendominasi kategori aplikasi yang paling banyak diunduh. Bahkan empat dari sepuluh aplikasi terpopuler selama satu dekade terakhir merupakan milik Facebook Inc.. Berada di posisi pertama adalah platform media sosial Facebook, disusul Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

App Annie juga merilis daftar aplikasi yang paling sering digunakan. Layanan streaming video dan musik mendominasi kategori ini, seperti Netflix yang bertengger di peringkat pertama, Pandora Musik di peringkat ketiga, Tencent Video di peringkat empat, Spotify di peringkat tujuh, YouTube di peringkat delapan, dan HBO NOW di peringkat sembilan. Menurut App Annie, aplikasi streaming video dan musik selama sepuluh tahun terakhir memang menjadi aplikasi yang paling sering digunakan pengguna smartphone.

Daftar aplikasi paling banyak diunduh:
Facebook
Facebook Messenger
WhatsApp
Instagram
Snapchat
Skype
TikTok
UC Browser
YouTube
Twitter

Aplikasi paling sering digunakan:
Netflix
Tinder
Pandora Music
Tencent Video
Line
iQIYI
Spotify
YouTube
HBO NOW
Kwai

Top Image Source: www.appannie.com

Scroll To Top